Cara Mengetahui Blog Dofollow Atau Nofollow - Sebagai seorang bloger tentu saja salah satu aktivitas terpenting adalah memburu backlink, banyak cara yang bisa dilakukan untuk memburu backlink, salah satu yang paling mudah dan paling banyak digunakan adalah dengan cara blog walking atau mengunjungi blog milik orang lain dan kita berkomentar pada blog tersebut sekaligus dengan meletakan backlink yang menuju ke halaman blog kita.

 Yang harus kita perhatikan sebelum meletakan backlink adalah status link pada blog tersebut, apakah blog tersebut menggunakan link dofollow atau nofollow, anda bisa baca apa perbedaan backlink dofollow dan nofollow,  jika kita memburu backlink dengan tujuan untuk mengingkatkan ranking halaman blog yang kita miliki berarti kita harus mencari blog dofollow karena link tersebut akan dianggap sebagai link yang berkualitas dimata google, tetapi jika tujuan kita membangun backlink agar kelihatan natural dimata mesin pencari tidak masalah mengenai status link blog tersebut, apakah dofollow atau nofollow, untuk lebih jelas silahkan baca .

Mesin pencari google akan melihat natural terhadap backlink yang kita tanam ketika backlink yang kita miliki terdiri dari backlink dofollow dan nofollow, jadi dianjurkan jangan memburu backlink dofollow saja tetapi kita harus barengi dengan berburu backlink nofollow juga, agar terlihat natural dimata google.

Tool Untuk Mengetahui Blog Dofollow atau NoFollow

Jika kita sudah tau tujuan sebenarnya membangun backlink dan bagaimana cara meletakan backlink, tahap berikutnya adalah dengan mencari blog yang memiliki link dofollow,  memang untuk blogger pemula akan sedikit kesulitan bagaimana caranya, tetapi jangan khawatir, sebenarnya untuk melihat status blog apakah dofollow atau nofollow itu perkara mudah, tool yang bisa digunakan adalah NoDofollow plugin, silahkan instal NoDofollow mozila firefox plugin  untuk diinstal pada browser mozila.

Setelah anda selesai menginsatal plugin pada browser mozila anda, silahkan anda restart browser mozila anda, dan plugin Nodofollow bisa anda gunakan dengan cara seperti berikut:

a. Buka Halaman blog yang anda ingin komentari dan meletakan backlink anda didalamnya

b. klik kanan pada halaman blog tersebut, kemudian pada menu yang muncul pilih menu "NoDoFollow"

c. Silahkan amati link yang diletakan pada komentar blog tersebut, setiap link dofollow akan di blok dengan warna biru muda, sedangkan link nofollow akan diblok dengan warna merah muda.

sekarnag anda sudah dapat melihat dan menentukan suatu blog apakah memili link komentar dofollow atau nofollow, untuk membangun backlink tidak cukup disitu, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah, membuat backlink yang anda letakan agar backlink tersebut cepat terindex google, jika backlink sudah diindex itu akan meningkatkan rangking halaman situs anda dan akan berpeluang muncul di posisi terbaik pada hasil pencarian google.
mudah-mudahan informasi sederhana yang saya share mengenai Cara Mengetahui Blog Dofollow Atau Nofollow bermanfaat untuk anda.