Ini dia contoh EMAIL BALASAN diterima GOOGLE ADSENSE - Apa itu Google Adsense?, Adsense, layanan kerjasama periklanan gratis antara publisher dengan google, tidak sedikit para blogger mencoba untuk mengajukan diri menjadi publisher google adsense, namun tidak sedikit pula para calon publisher pemilik blog atau situs yang kecewa karena pengajuan menjadi google adsense yang mereka lakukan ditolak mentah-mentah oleh google.

Memang untuk menjadi publisher google adsense syaratnya mudah yaitu kita memiliki blog dan email google, namun untuk diterima menjadi publisher google adsense sepertinya bukan perkara mudah, karena untuk urusan yang satu ini google benar-benar selective dalam memilih calon publishernya, tidak ada kriteria khusus yang google jelaskan, meskipun begitu kita tetap harus punya referensi yang banyak dari para blogger yang sudah berpengalaman bergelut di periklanan AdSense, sehingga sebelum kita memutuskan untuk melakukan pendaftaran menjadi publisher google adsense, setidaknya kita sudah mempersiapkan blog dan konten artikel yang memadai dan tidak melanggar peraturan kebijakan google adsense, kalo tidak ya kesempatan kita untuk menjadi publisher bisa musnah secara tiba-tiba akibat setiap permohonan kita akan ditolak oleh pihak google adsense.

Syarat Menjadi publisher google AdSense gratis

Jika anda memutuskan untuk melakukan pendaftaran google adsense yang pertama yang harus anda miliki adalah blog, saya lebih menyarankan anda memiliki blogspot dan lakukan pendaftaran melalui blog tersebut agar peluang diterimanya lebih besar, sebagai referensi anda bisa baca artikel saya  tentang cara daftar google adsense melalui blog. jangan khawatir google adsense saat ini sudah mendukung blog berbahasa indonesia, sehingga jika blog anda kebetulan berhasa indonesia, peluang untuk diterima menjadi publisher google adsense tetap ada, silahkan anda coba daftarkan blog anda.

Syarat diterima menjadi publisher google adsense

Seperti yang telah dijelaskan diatas, tidak sedikit para blogger yang mencoba menjadi publisher google adsense ditolak mentah-mentah oleh google, tanpa adanya penjelasan secara terperinci kenapa mereka bisa ditolak, sebenarnya untuk bisa di terima tidak sulit jika kita sudah tau triknya, kita bisa membaca dan melakukan beberapa saran dari para publisher google Adsense yang sudah berpengalman, yang harus kita perhatikan ketika mendaftar google adsense agar cepat diterima adalah:

a. Niche blog yang tidak menyalahi aturan ketentuan google adsense.

b. Usia blog yang sudah cukup, minimal sudah berusaia 3 bulan keatas.

c. Jumlah artikel yang memadai, jangan cepat-cepat memutuskan untuk mendaftar google AdSense jika jumlah artikel pada blog anda masih sedikit.

d. Frekuensi penerbitan artikel yang continue, kalo bisa 1-5 artikel perhari ketika dalam masa review.

e. Template blog yang tidak ribet dan navigasi yang mudah untuk dipahami.

f. Konten yang berkualitas, bukan konten kopi paste,

Untuk informasi lebih lanjut agar mudah diterima google adsense anda bisa baca artikel saya mengenai cara mudah diterima menjadi publisher google adsense.


Contoh Email Balasan Diterima Menjadi Publisher Google Adsense.

Ketika kita sudah melakukan pendaftaran, google adsense selanjutnya akan mereview pendaftaran yang kita lakukan, masa review biasanya sekitar 4 hari sampai dengan 1 minggu, keputusan diterima atau tidaknya menjadi publisher adsense, akan di informasikan melalui email oleh pihak team google adsense.

Sepertinya untuk email balasan yang menyatakan penolakan sudah banyak diketahui oleh para blogger yang sudah pernah mencoba mendaftar lantas ditolak, namun untuk bentuk email balasan google adsense ketika kita diterima menjadi publisher google adsense, sepertinya banyak para blogger yang belum mengetahu seperti apa sih bentuk email balasan google adsense tersebut, artikel kali ini akan saya share mengenai bentuk email balasan ketika kita diterima menjadi publisher google AdSense.

Pada email balasan biasanya didahului oleh kata selamat, berikut saya share screen shoot dari email balasan yang saya terima, email diterima pada akhir bulan september 2013, sebagai berikut:

Email balasan diterima google Adsense

gambar diatas adalah daftar email masuk dari google adsense, jika kita klik maka akan tampil gambar email balasan bahwa pendaftaran yang kita lakukan berhasil sebagai berikut :


Isi email balasan diapprove google Adsense


Jika anda menereima email dari google adsense seperti email diatas, berarti selamat anda sudah menjadi publisher google adsense, tetapi jika anda kebetulan belum beruntung, jangan putus asa silahkan untuk terus mencoba dan mencari lebih lengkap referensi google adsense agar bisa diterima.

Baca juga: Bentuk email penolagan google adsense dan solusinya

Demikian artikel sedehana yang bisa saya share mengenai informasi  contoh EMAIL BALASAN diterima GOOGLE ADSENSE, semoga kita bisa menyusul para publisher google adsense yang sudah lebih dulu sukses, mudah-mudahan bermanfaat.


56 komentar:

  1. wah selamat ya mas di approve sama adsense, bisa dapat uang dollar banyak tuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap saja mbak perlu kerja keras, tumben mbak ririn singgah di blogku, thanks atas kunjungannya ya

      Delete
  2. selamat ya mas, semoga sukses dan adsensenya tetap aman sentosa :D

    ReplyDelete
  3. Wah infinya sngat membantu.. sya bbrp bln lalu mencoba daftar google adsens tp sya g pernah menerima imel pertama entah imel masuk spam dan menghilang atu emang g pernh menerima.. tp di inbox saya bbrp hri stlh mendftf dpt imel selamat itu.. dan sya merasa msh ragu dan tanya tmn2 mereka g ada ug bisa ksh jawaban ada bbrp saja itupun mereka g yakin juga.. saya gugling nemu artikel ini.. sungguh membantu skli..tq mas didin..
    Slm knal dri saya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mas, itu tandanya mas sudah diterima jadi publisher google adsense, selamat mas

      Delete
    2. Wah Hebat bang cla, itu Blognya PVnya 3kan ya :3 Hebat udh di terima.... Ane kok belom juga ya

      Cyber-informationz.blogspot.com

      Delete
  4. Itu Tunggu berapa Hari ya :3 ane biasanya daftar baru 1-2 Jam udh di tolak, ini udh 12 Jam lebih ga ada jawaban :3

    ReplyDelete
  5. Artikel yang sangat menarik dan mudah dipahami tentang bagaimana agar blog kita bisa di terima menjadi publisher Google Adsense..

    selamat ya ... (y)

    ReplyDelete
  6. wah ini nich yang namanya full approved, semoga blog saya segera di approved juga mas,, selamat ya..

    ReplyDelete
  7. ane blum bisa buat blog yang bagus gann,,minta tuorial yang lengkap gaann,,
    pngeen ngikutin jejakk agan-agan nuihh,,

    ReplyDelete
  8. salam kenal gan,
    waduh.. kalo 5 artikel perhari bisa gak kerja2. apalagi tidak menggunakan copas, butuh waktu banyak hehehe, mohon tipsnya gan

    ReplyDelete
  9. mksih bnyak atas tipnya gan, lau berkenan kujungi blog saya jg y gan terkese.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. wah selamat gan..
    semoga ane jugaa.. http://indocyberelite.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. kemarin coba daftar namun ada penolakan karena konten belum memadai,semangat.

    cahcairo.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. Informasinya sangat berguna banget

    ReplyDelete
  13. Saya sudah mencoba 4 kali mendaftar di GA, dan sudah 4 kali juga blog saya perbaiki sesuai permintaan/saran dari GA. tapi, tetep aja ditolak. apakah agan bisa membantu saya mencari kesalahan blog saya ini http://Jakatau.blogspot.com tolong ya gan.. Terimakasih.. gara-gara baca postingan di blog agan, saya jadi semangat lagi untuk mendaftar, andai saja tau kesalahannya apa.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hati-hati dengan kebijakan google gan, blog yang isinya banyak membahas tentang d*wnl*ad, che*t, h*ck, sangat sulit sekali untuk daftar, dan saya lihat konten blog agan ada yang membahas itu

      Delete
  14. saya sudah berulang kali mendaftarkan blog saya two1muda.blogspot.com ke google adsense sampai sekarang masih belum di approve, hampir putus asa ni.. tidak tau lagi di mana letak salah nya. Bagi teman-teman yang mau bantu kasih tau dong cara nya biar cepat di approve sama GA.. Thanks admin

    ReplyDelete
  15. Mas, kemarin saya sudah di approved. dan kalau sudah mendapat email notifikasi seperti itu, langkah selanjutnya apa yang harus dilakukan? maaf mas, saya newbie blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah selamat mas, yang harus mas pelajari, pelajari juga kebijakan google adsense dan perhatikan hal-hal yang menyebabkan adsense di banned, juga cara meletakan iklan yang paling efektif, pokoknya segala sesuatu yang berkaitan dengan ads

      Delete
  16. Saya sudah menerima email tersebut saya daftar pertama di google adsense mas. Iklan juga sudah muncul di desktop dan seluler. Dua hari kemudian. taarrrrraaaa.........
    Saya dapat email dari om google yang menyatakan kalau permohonan pengajuan saya ditolak. Saya sudah diterima dan sekarang dibilang ditolak permohonannya. Email yang saya dapatkan persis sama dengan punya mas. Coba usaha banding, dari adcliks menyatakan saya melakukan pelanggaran kebijakan. Dari adsnoreplay, saya katanya tidak melanggar tetapi ditolak pengajuannya dan kalau mau mengajukan, ajukan dengan email lain yang tidak terkait dengan akun. Sudah saya coba berulang kali selalu ditolak. Google is the king.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada banyak faktor yang menyebabkan status diterima menjadi ditolak, bisa tergantung dari email penolakan yang mas terima seperti apa, biasanya karena adanya aktivitas invalid klik, salah satunya adanya klik iklan dari pengunjung yang datang bukan dari mesin pencari google, untuk ga baru sangat riskan sekali, oleh karena itu salah satu yang harus di perhatikan adalah jangan terlalu over share ke media sosial apalagi ga masih sangat baru

      Delete
  17. kalo isi emailnya kayak gini gimana gan.. mohon pencerahannya...


    Selamat Datang di AdSense




    Permohonan Anda telah berhasil ditinjau. Sekarang Anda harus membuat unit iklan pertama dan menempatkan kode iklan di www.gubukstore.com untuk benar-benar mengaktifkan akun Anda. Perhatikan bahwa sebelum akun benar-benar diaktifkan, hanya iklan kosong yang akan muncul di laman Anda. Setelah akun benar-benar diaktifkan, Anda akan menerima email konfirmasi dan mulai melihat iklan aktif. Jangan mengeklik iklan aktif, bahkan untuk sekedar mencobanya -- melakukan hal tersebut tidak diizinkan oleh kebijakan program AdSense.

    Masuk ke Google AdSense untuk membuat unit iklan pertama Anda dan agar sepenuhnya disetujui.

    Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Akademi AdSense.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Artinya agan sudah diterima review 1,tinggal menunggu review 2, apa yang agan harus lakukan adalah meletakan iklan di halaman blog agan, gunakan saja menu penghasillan, pada tampilan iklan pilih ya, silahkan tentukan lokasi iklan pada pilihan yang tersedia,

      kemudian masa review ke 2 jangan sekali-kali mengotak-ngatik template, apa yang agan harus lakukan pada review 2 adalah menerbitkan konten se banyak-banyaknya dan se original mungkin setiap hari.

      semoga full approve

      Delete
  18. Minimal dalam sebuah blog ada berapa artikel dan page view harus berapa dalam satu hari gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan tidak ada ketentuan khusus mengenai page view gan, jika page view banyak itu lebih bagus,

      Delete
  19. Saya coba ya gan trik nya, doa kan semoga di approve :D

    ReplyDelete
  20. saya malah masih dapat eamil kosong gan..
    dengan judul "Harap buat unit iklan pertama Anda di Google AdSense"
    apa yang harus saya lakukan?
    padahal ikan sudah saya pasang, dan tampil iklan kosong di sulhansodiqi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih menunggu review, kalo sudah dipasang di tunggu saja gan, jika ruang iklan kosong sudah nampak, tinggal ditunggu halaman blognya diakses pengunjung, untuk memberikan signal ke google bahwa iklan ads sudah dipasang, terkadang memang seperti itu, semoga berhasil gan.

      Delete
  21. gan, minta bantuannya. ane gak dapet pemberitahuan akun google sudah aktif apa belum. tapi di email adsense cuman ngasih tahu kalo billing adres adsense sudah diganti. nah, pas ane iseng sign in di dasbord adsese, ternyata bisa masuk, trus perintahnya ane suruh pasang iklan bwat review.

    pertanyaannya;
    1. apa itu tanda adsense ane sudah keterima di review pertama?
    2. kalo ya, untuk review kedua ini apa cukup memasang iklan dan menunggu review ke dua sampe aprove?
    3. email dan blog yang ane pake bwat daftar adsense ini bukan gmail dan blog yang ane siapin bwat masang adsese. apa nanti kalo akun adsense sudah full aproved bisa dipasang di blog dengan akun gmail yang berbeda?

    mohon penjelasannya gan. help me please....

    ReplyDelete
  22. hallo mas didin saya hanya mendapat email balasan google paymwntnya saja, awalnya iklan di blog saya sudah muncul dan pasang dari kode di akun adsense yg telah dibuat juga muncul. tapi kenapa ya beberapa jam kemudian kotak iklanya jadi kosong? mohon pencerahanya mas. terimakasih

    ReplyDelete
  23. Sukses Brother sudah do aprove adsense nya semoga mendapatkan dolar yang banyak, saya pengen tanya nih brother maklum bloging pemula, 3 hari yang lalu ane abis daftar google adsense dapat balasan email dari google ads, balasanya seperti ini apa udah di setujui apa belom yah? terima kasih para master...
    : Informasi kontak pembayaran telah diubah
    Halo,
    Informasi kontak Anda yang dikaitkan dengan Google AdSense telah diubah pada tanggal 2015 Des 25.
    Demi keamanan Anda, harap hubungi kami jika Anda tidak membuat perubahan ini.
    Untuk meninjau informasi kontak Anda:

    Masuk ke akun AdSense.
    Klik ikon roda gigi di sudut kanan atas tab mana pun, lalu, dari daftar tarik-turun, pilih "Pembayaran".

    Google AdSense

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya Sudah sukses review 1,
      Terkadang dapat kabar email seperti diatas atau dapat email untuk meletakan dan memasang unit iklan.

      silahkan masuk ke akun adsense, ikuti langkah diatas, kemudian pilih dan pasang kode iklan pada blog untuk review 2.

      Delete
  24. Mas tlg Pencerahanya,,,saya dah di google adsen n dah dpt bls,,,namun saya jd ragu, apa betul itu blog saya. padahal blog saya http://www.ligabolanasional.blogspot.com,,,namun saya di minta untuk buat unit iklan di http://www.ligabolanasional.com...trs apa yg hrs saya lakukan mas.

    Permohonan Anda telah berhasil ditinjau. Sekarang Anda harus membuat unit iklan pertama dan menempatkan kode iklan di http://www.ligabolanasional.com untuk benar-benar mengaktifkan akun Anda. Perhatikan bahwa sebelum akun benar-benar diaktifkan, hanya iklan kosong yang akan muncul di laman Anda. Setelah akun diaktifkan sepenuhnya, Anda akan menerima email konfirmasi dan mulai melihat iklan aktif. Jangan klik iklan aktif Anda, bahkan untuk sekadar mengujinya -- hal itu tidak diizinkan oleh kebijakan program AdSense.

    trima kasih atas pencerahannya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba saja masuk ke akun adsensenya apakah sudah bisa diakses, kalo sudah bisa dicoba saja tempel kode iklannya di blognya mas yang blogspot.com. untuk ke review2

      itu sepertinya sudah lolos review1

      Delete
  25. selamat siang mas...
    saya mau minta tolong pencerahan nya mas,
    kemarin saya daftar adsense seperti nya sudah di terima,padahal blog saya baru berumur 3 bulan lebih 10 hari dan artiel saya baru 33 postingan,malah traffik blog saya cuma 1.443 sampai sekarang.
    yang jadi pertanyaan saya apakah saya memang benar2 sudah di terima oleh google adsense,karena email yang saya terima lain dari yang mas tunjukin,tapi dasbor adsense nya udah bisa saya akses mas,itu status nya gimana ya mas???
    o ya 1 lagi mas,
    kemarin waktu pertama kali daftar saya langsung pasang iklan nya mas,iklan itu tampil dan penghasilan saya sudah dapat rp.2560,tapi kenapa sekarang iklan adsense nya hilang dan gaktampil lagi mas???
    ini blog saya mas : http://bumikatulis.blogspot.com
    mohon pencerahan nya ya mas???

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada 2 tahap penerimaan adsense, review 1 kemudian review 2.

      Jika Review1 lolos maka akan diminta untuk memasang iklan, atau biasanya ada pemberitahuan penerima pembayaran sudah dirubah dan mas sudah bisa masuk mengakses akun adsense, dan iklan adsense bisa dipasang pada blog untuk menuju review 2.

      Semasa review 2 biasanya iklan hanya muncul beberapa saat kemudian menghilang, iklan baru akan muncul jika review 2 dinyatakan lolos.

      untuk review 2 ditolak atau diterima nanti akan ada email pemberitahuan dari adsense. jika belum ada pemberitahuan berarti masih review 2, kadang memakan waktu berbulan-bulan


      Delete
  26. klo yang non hosted gmana y mas

    ReplyDelete
  27. Semoga Saya Juga Diterima DiGA suatu hari nanti . . .

    ReplyDelete
  28. jadi lebih tahu. terimakasih..
    tapi yg ingin dy tanyakan
    yang menerima pesan dengan kata kata "Pesan ini dikirim dari alamat email khusus pemberitahuan yang tidak menerima email masuk"
    itu maksudnya apa..
    tiap kali daftar pasti gitu mulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Email tersebut tidak bisa agan balas, karena itu yang ngirim robot.

      Delete
  29. permisi mas mau nanya, kalo subject balasannya itu 'sekarang saatnya menerapkan kode iklan anda' itu maksudnya apa ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Artinya pendaftaran agan sudah lolos review 1, sekarang saatnya agan meletakan iklan adsennya di blog agan untuk ke review2, semoga berhasil, jika review2 lolos agan resmi menjadi publisher google adsense, lolos tidaknya nanti akan ada email pemberitahuan dari google.

      Delete
  30. gan, strukturkode.blogspot.co.id kan, trus di blog saya sudah acc dari adsense tapi kenapa iklan yang saya buat dan kode nya saya udah dimasukkan diwidget html javascript tapi blank gtu, gmna ya gan caranya

    help gan, thanks http://sharedby-hilmirusdha.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Normal gan, itu artinya masih proses review tahap 2, ditunggu saja, waktu review hanya google yang tau, agan akan mendapatkan pemberitahuan via email diterima atau ditolak

      Delete
  31. gan, emang ngaruh ya kalo kita otak atik template pada saat review tahap ke 2, soalnya ane ngak diterima apa gara2 itu? ane baca komen mas didin di atas, kalo jangan otak atik template , sekalian minta masukandari om kekurangan blog saya dimana biar bisa di terima http://kaharmiyandika.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya jangan di otak atik gan, ada alasan penolakan situs masih dalam tahap pengembangan. salah satunya bisa disebabkan karena template masih di otak-atik

      Delete
  32. malam gan.... infonya sangat bermanfaat sekali.
    gini gan saya mau konsultasi, kemarin saya sudah dapat email seperti diatas dengan kata-kata "SELAMAT" akun adsense anda kini diaktifkan sepenuhnya dan seterusnya...
    selang dua hari kog di tolak kenapa ya gan?
    mohon pencerahanya.
    blog saya Http://bukaprinter.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya belum berhasil gan, coba agan pasang iklannya apakah iklan masih tayang jika tayang berarti masih aktif jika tidak tayang berarti pendaftaran memang ditolak, kadang memang seperti itu.

      Delete
  33. Kalau dapat email kayak gini,kira-kira yang perlu diperbaiki apa mas.Mohon pencerahannya!
    Status permohonan AdSense Anda

    Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Mohon maaf, setelah meninjau permohonan Anda, saat ini kami tidak dapat menerima Anda untuk masuk ke program AdSense.
    Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena alasan-alasan yang tercantum di bawah ini.
    Konten tidak memadai: Guna mendapatkan persetujuan untuk AdSense dan menampilkan iklan yang relevan di situs Anda, laman Anda harus berisi teks yang memadai agar pakar kami dapat melakukan peninjauan dan perayap kami dapat menentukan tema laman Anda.

    Untuk menyelesaikan masalah ini, harap pelajari saran berikut:

    Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai - situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui.
    Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekadar judul.
    Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense - jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap "sedang dibuat" atau hanya terdiri dari kerangka situs web.
    Tempatkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Tidak harus berupa laman utama, namun laman percobaan yang kosong kecuali untuk kode iklan AdSense tidak akan disetujui.
    Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung agar mudah menemukan semua bagian dan laman dalam situs web Anda.
    Jika Anda ingin memonetisasi video YouTube, ajukan permohonan untuk program monetisasi YouTube. Perhatikan bahwa blog dan situs web yang hanya berisi video tidak akan disetujui.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Secara spesifik memang google tidak pernah menyebutkan ciri konten tidak memadai itu seperti apa,

      Alasan konten tidak memadai kebanyak disebabkan jika blog agan memang belum memiliki banyak konten dan jumlah konten blog lebih banyak daripada pengunjung.

      Menurut saya pribadi bukan hanya di jumlah visitor dan jumlah artikel saja, namun jumlah kata disetiap artikel juga ikut menentukan, untuk meminimalisir konten tidak memadai, konten agan harus bermanfaat untuk pengguna, sajikan konten dengan informasi yang lengkap (panjang pastinya) dan juga tambah terus jumlah artikel sehingga selain artikel banyak pengunjungpun akan ikut meningkat.

      Delete
  34. gan mau nanya dong, ane daftar adsense langsung di website resmi adsensenya selama 11 hari ga ada email pemberitahuan di tolak atau diterima tepatnya hari ini pas ane coba login ke adsense bisa masuk saya disuruh untuk memasang kode iklan pada blog.

    yang jadi pertanyaannya ini akun bug atau resmi yah, kalo bug daftarnya via admob dan ga ada proses review tapi kalo akun resmi pasti ada email pemberitahuannya jadi bingung saya :(

    ReplyDelete
  35. assalamualaikum.gan gimana ya kok akun adsense saya masih ada tulisanntim gogle adsense masih persiapkan iklan utk web anda kok udah hampir1 minggu masih seperto itu?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!