PIN GOOGLE ADSENSE tidak kunjung datang: ini solusinya ? - Suatu kebanggan tersendiri ketika kita berhasil diterima menjadi publisher google adsense, dikarenakan untuk menjadi publisher google adsense bisa dianggap tidaklah semudah membalikan telapak tangan, perlu trik-trik tersendiri, jika anda sudah berhasil diterima selamat!, karena ini adalah titik awal bagi anda untuk mendapatkan uang melalui aktivitas blogger.
Pendapatan yang diperoleh dari adsense pada umunya menggunakan teknik PPC pay per click atau bayar untuk setiap klik, kita akan dibayar jika ada pengunjung blog yang melakukan klik terhadap iklan yang kita pasang pada blog, uang yang kita peroleh dari setiap klik iklan akan terkumpul pada rekening virtual yang terdapat dalam halaman akun google adsense yang kita miliki, namun sebelum uang yang sudah terkumpul dalam rekening virtual bisa dicairkan ada beberapa tahapan yang harus kita ikuti, tahap pertama yang harus kita lakukan adalah melakukan submit verifikasi PIN google adsense.

Pin google adsense tidak datang dan belum diterima untuk verifikasi
AdSense Pin Problem


Apa itu PIN google adsense ?

Apa itu kode pin google AdSense ?, kode PIN google adsense adalah kode 6 digit yang akan dikirmkan oleh pihak google adsense melalui kantor POS dalam bentuk sebuah surat ke alamat rumah si pemilik akun google adsense atau alamat rumah publisher google adsense, code pin ini digunakan untuk verifikasi alamat rumah kita, bahwa alamat rumah yang dikirim oleh kita benar dan real bukan alamat palsu, PIN yang sudah kita terima harus kita submit atau masukan melalui fasilitas input kode pin yang sudah tersedia di halaman akun google adsense, jika berhasil kita masukan, PIN tersebut selanjutnya akan di verifikasi oleh google dan google akan tau bahwa alamat rumah kita benar.


Kapan Kita akan menerima PIN Google Adsense ?

Pin google adsense akan otomatis dikirimkan kelamat yang kita seting pada akun google adsense kita, pin biasanya akan dikirimkan ketika nilai pendapatan yang kita peroleh sudah mencapai 10$, atau umur google adsense kita sudah sampai usia 3 bulan. pin tersebut akan dikirim ke alamat kita, sebaiknya untuk pemain google adsense yang baru mulai, sebelum pendapatan kita mencapai nilai 10$ atau sebelum usia akun google adsense kita belum mencapai 3 bulan, disarankan memeriksa dan memperbaiki kembali alamat pengiriman surat untuk PIN agar tidak salah ketika surat tersebut dikirimkan, untuk memeriksa alamat pengiriman surat lakukan langkah-langkah dibawah ini:

1. Masuk ke halaman akun google adsense

2. Lihat ke pojok kiri atas, cari dan klik gambar roda gigi,

3. pada menu yang muncul pilih submenu "Pembayaran"

4. Pada bilah menu sisi sebelah kiri, pilih menu "Profil Penerima pembayaran"

5. Tekan Edit untuk merubah dan memperbaiki alamat pengiriman surat pin google adsense.

Alamat tersebut akan digunakan secara otomatis ketika team google adsense akan mengirimkan PIN google adsense.


PIN Google adsense akan dikirim ke Alamat rumah anda.

Setelah nilai pendapatan google adsense kita mencapai ambang 10$, atau usia google adsense sudah mencapai usia 3 bulan. 3 atau 4 hari kemudian, pihak google adsense akan mengirimkan PIN tersebut untuk pertama kali, dan PIN tersebut harus sudah sampai atau bisa kita terima kurang lebih 3 sampai dengan 4 minggu kemudian setelah PIN tersebut dikirim, lama tidaknya waktu pengiriman tergantung dari layanan POS dan alamat yang ditujunya. google adsense akan mengirimkan PIN sampai dengan 3 kali pengiriman sampai pin tersebut benar-benar sampai dan sudah kita terima.

Pengiriman PIN Adsense pertama gagal apa yang harus dilakukan?

Jika kita sudah menungu sampai dengan 4 minggu atau 1 bulan, bagaimana jika pengiriman pertama PIN google adsense tidak kunjung datang?, ada beberapa alternatif yang harus kita upayakan, jika anda belum menerima PIN sampai dengan waktu tersebut, sebaiknya kita jemput bola, artinye, menelusuri dengan melihat surat tersebut ke Kantor kepala desa terdekat, bisa jadi kemungkinan Surat berisi PIN dari adsense terparkir disana, dan jika di kantor kepala desa masih belum juga kita dapatkan, kita bisa lanjutkan untuk jemput bola  dengan melacaknya ke kantor pos terdekat untuk mengetahu keberadaan surat pin adsense tersebut. karena untuk beberapa kasus surat biasanya terparkir di kantor pos.

Pengiriman PIN ke dua jika Pengiriman PIN pertama tidak sampai?

Pengiriman PIN memiliki peluang 3 x pengiriman, jika pengiriman pertama gagal dan belum bisa kita terima, padahal waktu pengiriman sudah lebih dari 3 sampai dengan 1 bulan, kita akan diberi kesempatan kedua untuk meminta pin kembali, Di halaman akun google adsense akan disediakan fasilitas tombol untuk melakukan pengiriman PIN untuk kedua kalinya, jika kita memutuskan untuk memeinta google adsense untuk mengirim ulang pin, kita bisa tekan tombol "Kirim PIN", pihak google adsense akan mengirimkan kembali PIN google adsense ke alamat yang kita seting sebelumnya.

Bagaimana jika pengiriman PIN kedua tidak datang ?

Jika pengiriman pin kedua juga tidak datang, kama kita dengan terpaksa menggunakan kesempatan berikutnya dengan cara request PIN google adsense kembali untuk yang ketiga kalinya.  pengiriman pin ketiga adalah kesempatan terakhir pihak google mengirimkan pin ke alamat kita.

Bagaimana jika pengiriman PIN Adsense ketiga belum juga kita terima

Jika pengiriman pin ketiga belum juga sampai, maka kita tidak bisa mengirimkan pin google adsense untuk yang ke empat kalinya, karena kesempatan pengiriman surat yang berisi kode PIN hanya sampai 3 x saja, lantas bagaimana jika pengiriman ke 3 masih belum juga kita terima?, untuk solusi terakhir jika sampai 3 kali kita gagal menerima pin, maka langkah terakhir yang adsense lakukan adalah menyediakan sebuah link di halaman akun Adsense kita yang meminta kita  untuk memverifikasi alamat dengan cara mengirimkan scan kartu identitas Anda (bisa KTP, SIM atau passport).
untuk cara ini silahkan scan salah satu kartu identitas anda dan uploadlah pada fasilitas yang sudah disediakan dalam halaman akun adsense anda, jika identitas anda sudah diterima oleh pihak adsense, pihak adsense akan secara otomatis langsung memverifikasi akun google adsense Anda, Jika masih ada kendala, jangan ragu untuk menghubungi tim Adsense, untuk meminta petunjuk dan cara verifikasi alamat yang paling sesuai untuk Anda.

Itulah beberapa informasi yang bisa saya sampaikan berkenaan dengan masalah PIN GOOGLE ADSENSE tidak datang: ini solusinya ?, semoga bermanfaat.

 

134 komentar:

  1. gan boleh gak, saya belajar seo dari anda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat boleh sekali gan, mau langsung apa tidak langsung, untuk tidak langsung agan pelajari saja artikel pada blog ini, untuk langsung agan berarti harus ke tempat saya yang jauh di kaki bukit :D

      Delete
    2. sudah say ikuti caranya tetapi malah gak ada di posisi pertama atau 10 seo, kalo boleh tau, akang ini dari mana dan boleh minta pin bbnya gak

      Delete
    3. saya sudah mencobanya tapi gak bisa, memangnya di mana alamatnya,

      Delete
    4. Saya asili garut agan-agan, silahkan mampir :D

      Delete
    5. Tarogong kidul gan husni, simpang 5 garut

      Delete
  2. saya dari tasik gan, boleh minta alamat fb agan gak :)

    ReplyDelete
  3. wih udh 2 kali request belum sampai rumah nih jadi takut...
    Terimakasih gan infonya sangat bermanfaat.. ;)
    http://riorefaldi.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih ada kesempatan ke 3 nyantai saja, arahkan alamatnya ke alamat yang mudah di jangkau

      Delete
  4. gimana Bang,jika saya terlanjur scane kartu identitas n sy kirim ke google lalu adsense sy diverifikasi,tapi tidak lama kemudian saya menerima kartu PIN dr google. apa yang harus sy lakukan Bang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah diverifikasimah gak usah gan, kecuali jika masih minta pin, masukan saja pinnya. tidak apa-apa sama saja

      Delete
  5. Alamat di akun adsense saya kan pakai alamat jalan, yang mana itu kurang tepat untuk alamat rumah saya.. rumah saya tidak di pinggir jalan, harus masuk dulu sekitar 300 meter-an dari jalan..
    Di dashboard pin saya sudah dikirim dan sudah lewat 1 bulan.. Apakah boleh jika saya mengganti alamat rumah saya yang lebih tepat, dengan nama kampung dan RT/RW-nya, lalu meminta dikirim pin kedua?.. saya khawatir tukang posnya yang tidak bisa menemukan rumah saya..
    dan juga kalo ngecek ke kantor kepala desa atau kantor pos itu gimana caranya? datang ke sana secara langsungkah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak apa-apa mas, silahkan mas ganti kalo bisa ke alamat yang mudah di jangkau misal alamat kantor mas. biar pinnya cepat sampai.

      namun nanti jika pendapatan mas sudah diatas ambang pembayaran sebelum payout, mas harus sesuaikan alamatnya dengan alamat ktp mas, karena untuk pencairan biasanya ada pencocokan antara data adsense dengan ktp mas, namun untuk PIN mas bisa ubah alamat apapun yang penting mudah untuk dijangkau.

      Tanyakan saja di kantor pos, jemput bola, ada kiriman surat dari google amerika atas nama saya atau tidak.

      Delete
  6. Mas, jemput bola maksudnya apa ya? emang google adsense kirim bola juga gitu dari amerika ke kita?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya tidak perlu nunggu pin nyampe kerumah diantar tukang pos, namun coba upayakan untuk menanyakan langsung ke kantor pos terdekat, biasanya pihak kantor pos suka minta no resi, coba aj tanyakan bisa pake nama penerima, biar mereka bisa lacak

      Delete
    2. hehehe ... mas rio bisa aja deh

      saya jadi tersenyum

      Delete
  7. profil pembayaran padahal udah gue edit sesuai dengan ktp tetapi data verifikasinya belum juga keubah diprofil pembayaran udah diedit daerahnya jadi jawa tengah tetapi didata yang mau diverivy masih tetap aceh jadi gue belum verivy pin saya deh takut salah.minta saranya dong gimana gan?.tolong yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah slesai edit langsung saja klik krim ulang permintaan pin mas walaupun blum ada terlihat perubahan alamat yg baru. karena prubahan akan terlihat setelah klik permintan pin. saya juga sperti itu dlu dlu. tapi skr alhmdulillh telah smpai ke alamat saya. liat saja di blog saya sudh ada diposting.

      Delete
  8. saya sudah bergabung dengan GA, hampir 6 bulan tapi ko masih zonk, yach. apakah ada teknik kusus yang harus saya lakukan, saya jadi sedih.

    ReplyDelete
  9. Saya malah da daftar tapi iklannya belum tampil, ada doa khususnya gak agar iklannya segera aktif?

    ReplyDelete
  10. Saya mengalami masalah begini mas...
    Sudah terahir minta pin GA toh gak datang. jadi saya datang ke kantor post katanya harus ada No pengirim, sementara no pengirim di GA tidak ada.. jadi kata orang itu tidak bisa. gimana solusinya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa yang mas alami sama seperti apa yang saya alami, pertama alamat pengiriman ke rumah namun tidak datang, saya jemput bola ke kantor pos, dan kantor pos minta no resi, akhirnya saya pasrah, kemudian untuk pengiriman pin ke 2 saya ganti alamat tujuan pengiriman ke kantor saya manun sama dibulan kedua pin tidak kunjung datang, alhadulilah datang di bulan ke 3,

      ada 3 kesempatan untuk pengiriman pin, jika dalam 3 x masih belum datang, nanti akan muncul fasilitas scan kartu pengenal mas , silahkan mas scan biodata mas, disarankan KTP, kemudian uploadkan, biasanya akan langsung diconfirm tuh akun adsensenya.

      semoga berhasil

      Delete
    2. pengalaman kita bertiga tidak jauh beda mas ..
      saya juga di minta no resi sama pihak kantor pos ..
      Tapi masih bersabar .. sekarang lagi menunggu permintaan pin yang ke tiga ..

      Delete
  11. begitu ya mas... saya juga sudah mengganti ke alamt kerja... ternyata juga gak datang... Takut juga nanti scan KTP gk di konfirm mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. scan ktp kemungkinan besar langsung approve gan..semoge berhasil gan:)

      Delete
  12. (H2C) harap harap cemas aslina nunggu pin teh, tulung tulungg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tong ringrang tong hariwang gan, upami nu ka 3 masih keneh teu katampi, masih aya kesempatan scan ktp, seeur ngadua wae manawi rezekina :)

      Delete
  13. ane udah ada pemberitahuan minta PIN , tapi engga ada tombol requestnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kotak input pin akan muncul jika pendapatan adsense sudah minimal 10$, atau usia akun adsense agan sudah 3 bulan, mana yang lebih dulu, PIN Akan dikirim google ke alamat agan yang sudah agan seting di akun adsense agan, akan ada 3 x pengiriman pin dalam 3 bulan, jika pin dalam bulan pertama tidak terkirim nanti akan muncul tombol request, agan bisa minta untuk dikirim pin baru, begitu juga untuk yang ke 2 dan ke 3, jika dalam 3 bulan pin belum juga nongol, kesempatan terakhir adalah scan ktp, nanti akan muncul fasilitas untuk upload ktp, atau identitas agan lainnya

      Delete
  14. Asalamualikum kang didin bade tumaros ari pin adsense nu kang didin di kirim ku pa pos atanapi pake cara jemput bola , abdi ge di garut kang di sukapadang jl pembangunan tapi pin adsense na teu dongkap wae tos hampir sabulan , saena ngantosan terus atanapi kedah di pilari ka kantor posna ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikum salam, abdi ge dongkapna pin teh di bulan ka3 kang, kaleresan di jajap ku pak pos, diantos wae gan, upami di taroskeun ka kantor pos, pasti bakal minta no resi pengiriman..jadi bingung.. cobi antos sampe 3 bulan, mudah-mudahan cepat sampai, upami almatna di garut kota pasti katampi. upami alamatna di kampung nyungsep duka tah... upami bade jemput bola, cobi taros oge ka kantor kepala desa

      Delete
    2. akang emang linggih di mana daerah kota atanapi di mana garut na ?? rada was was kang soalna abdi maen di youtbe adsense kang rada was was ieu pin tos lumayan adsense na ge baru 2 bulanan nga dambel na ..

      Delete
    3. linggih di Simlim, dulu pin dikirim ke alamat kantor, alhamdulilah dugi

      Delete
  15. sekarang jadi tau bagaimana caranya ,, makasih :)

    ReplyDelete
  16. terima kasih banyak atas infonya, sangat bermanfaat, lagi nunggu kiriman PIN dari adsnse

    ReplyDelete
  17. saya udah jemput bola, tapi ditanyain kode pengirimanya,gima tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal agan tanyakan bisa pake atas nama penerima

      Delete
  18. kalau status pengajuan masih dalam antrian persetujuan saja itu gmn gan?
    sudah hampir 1 bulan lamanya blm ada respon.
    biasanya waktunya brp lama pgnjuan ads.

    http://www.erwinwiguna.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. beberapa kasus kadang seperti itu dalam antriab berlarut-larut entah apa penyebabnya, ya cuma bisa nunggu aj gan, semoga ditindak lanjuti menuju review 2

      Delete
  19. Saya sedang menunggu PIN-nya mas.. Dikecamatan saya tidak ada kantor pos tetapi kode posnya ada, jadi saya bubuhkan kode pos kecamatan saya. Itu bagaimana ? mohon pencerahannya !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ketika akan menerima pin disarankan seting alamat menuju alamat yang mudah untuk di jangkau pak pos. saya dulu 2 kali gagal menerima pin, karena alamat sebelumnya yang dimasukan adalah alamat rumah yang cukup jauh dari perkotaan dan sedikit sulit akses, akhirnya mengganti alamat ke alamat kantor yang mudah untuk diakses akhirnya pin datang.

      jika alamat mas pernah digunakan untuk menerima surat dari pos dan sampai menuju alamat rumah mas berarti peluang pin sampai akan lebih baik.

      Delete
    2. Begini mas, alamat lengkap saya desa Geulanggang Kec. Ulim Kab. Pidie Jaya... Kode pos Ulim 24187 tetapi gak ada kantor posnya di kecamatan ulim..

      Nah dikabupatennya ada kantor posnya, kode posnya 24186. Saya gelisah nih.. apa akan sampai pin saya ? :(

      Delete
    3. Biasanya akan dikirimkan ke kantor pos terdekat sebelum dikirim ke alamat mas, meskipun kator posnya ada di kabupaten jika itu satu-satunya kantor pos, kemungkinan surat pin akan transit dulu disana. baru dikirim ke alamat mas oleh pak posnya.

      Delete
    4. Jika kelamaan dikirm oleh pak pos, apakah akun GA kita bisa dibanned ?
      kemarin saya sudah mengubah alamat saya dengan menambah nama desa saya, padahal saya sedang dalam menunggu PIN GA. Itu bagaimana om ?

      Delete
    5. Tidak gan selama masih memiliki kesempatan request pin, yang penting agan jangan coba-coba masukin pin sembarangan,

      jika 3x kesempatan sudah habis dan pin tidak kunjung datang ada satu kesempatan lagi yaitu scan ktp.

      menurut hemat saya, lebih baik gunakan alamat yang mudah diakses pak pos, teman, saudara atau kantor, saya dulu 2x pin tidak datang karena minta dikirim ke alamat yang sulit diakses, di bulan ke tiga baru datang setelah alamat diganti ke alamat kantor.

      Delete
    6. ouh, oke gan.. terimakasih banyak atas solusinya..
      semoga konten2 anda bermanfaat :)

      Delete
  20. gan,, saya sdh punya akun GA dan rencana ingin buat akun GA lagi

    >>Akun GA yg pertama nama asli saya dan alamat rumah saya sesuai KTP, dan misalnya saya request dgn daftar nama asli saya tetapi alamatnya saya pinjam alamat saudara saya (untuk mendatangkan pin saja).

    Pertanyaan:
    1. Seandainya pin ke-2 saya sudah datang, apakah boleh alamat saudara saya itu di dirubah lagi dgn alamat rumah saya di akun GA-nya (sesuai KTP)? jadi ada 2 akun GA dgn nama dan alamt yg sama..

    Terus ketika misalnya saya ingin mencairkan 2 akun WU di kantor pos, ada 2 Nama dan 2 alamat yg sama yg ingin saya cairkan. Apakah itu bisa jg gan?

    Saya khawatir kl alamat saudara saya tidak diganti, takut ditolak karena alamatnya berbeda dgn KTP, kalau ditolak cewek mah ane udah biasa :-)

    mohon pencerahannya gan.. trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Bisa gan malah saya dulu hanya untuk keperluan memudahkan menerima pin agar cepat sampai tujuan, saya menggunakan alamat kantor, dan akhirnya sampai setelah sampai alamat saya rubah kembali sesuai ktp,

      2. Untuk beberapa agen WU kadang ribet gan, jadi yang mencairkan itu terkadang harus orang yang bersangkutan bawa ktp sesuai dengan alamat dan nama di wu.

      Yang jelas alamat di akun ads hanya digunakan ketika akan menerima pin dan yang kedua untuk mencairkan sebaiknya ketika mencairakan agan bisa sesuaikan dengan alamat si ktp yang akan melakukan pencairan. ubah seusikan itu bisa.

      Delete
  21. mas saya mau tanya .. punya saya kan udah lebih dari 10 $ tapi karena kemarin saya lupa salah ketika memasukkan nama pada pengiriman alamat dan baru saja saya betulkan .. berapa lama saya harus menunggu pengiriman dari pihak google adsense ?apakah diperlukan meminta pin lagi ? jika iya bagaimana caranya..? maap newbie jadi banyaktanya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah terlanjur sepertinya mbak, google secara otomatis akan mengirim pin untuk yang pertama, biarkan saja, nanti jika google tidak mendeteksi ada input pin bulan berikutnya akan muncul tombol request pin yang bisa mbak gunakan.

      Jangan lupa periksa atau edit lagi alamat pengiriman PIN-nya terlebih dahulu, baru tekan tombol request pin untuk yang kedua kalinya.

      Delete
  22. apa bisa di ubah dulu alamatnya ya mas? kan pin pertama saya gagal nyampek. mau request lagi. tapi mau ubah alamat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mas, sesuaikan saja dengan alamat yang mudah diakses, bisa alamat kantor alamat teman dll, sebaiknya ubah sebelum request pin baru agar pin dikirim ke alamat tersebut

      Delete
  23. bagaimana cara mengubah alamat pengiriman PIN nya mas, saya salah memasukkan kode Pos pada alamat pengiriman, Misalkan kode pos alamat saya 20512 sedangkan yang saya masukkan 20511, apakah itu berbengaruh terhadap pengiriman PIN nya mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langkahnya sama ketika mas memasukan kode pos pada alamat pengiriman,

      jika tombol request sudah muncul, silahkan mas coba ubah dulu alamatnya ke alamat yang mudah sekali diakses oleh pak pos agar pin cepat sampai, alamat teman,s audara, kantor atau alamat lainnya.

      yang jelas, pastikan bahwa alamat sudah mas edit sebelu mas menekan tombol request untuk yang ke sekian kalinya.

      Delete
    2. mas saya punya salah nama boleh diganti gak

      Delete
  24. mas saya belum ada dapat email dari adsen bahwasannya kalo ada pin dkirimapa memang begitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, cuma pemberitahuan di akun adsensenya saja, untuk memasukan pin, pin akan otomatis dikirim ke alamat yang mas seting di akun adsennya, jika dalam 1 bulan pin tidak kunjung datang nanti ada tombol request pin baru yang bisa mas gunakan.

      Delete
  25. A.. tolong pencerahannya,,, saya punya akun adsense US, dengan alamat US. Namun PIN dari google akan dikirim ke alamat tersebut yang notabene adalah fiktif. Setelah itu saya coba pakai viabox.com dan memperoleh alamat US asli. Jika ada PIN dari google, saya berharap bisa dikirim ke alamat Indo. Yang jadi pertanyaan bisa gak di batalkan pengiriman PIN ADSENSE ke alamat pertama yang fiktif? toloOng bantuannya a

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agan bisa request pin lagi jika pin sebelumnya tidak kunjung datang, agan bisa ubah alamat pengiriman di akun adsensenya ke alamat agan sendiri.

      Delete
  26. mau tanyak nih, lah kalau misalkan alamat yang ditulis kurang lengkap gimana nih? kan bisa jadi aja suratnya ga sampai karna saya kurang lengkap tulis alamatnya, apa yang harus saya lakukan?
    mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Edit saja lagi di akun adsensenya, kemudian request pin lagi jika memang pin sebelumnya tidak kunjung datang

      Delete
  27. gan saya pengen nanya ...biasanya google ngirim surat di cantumin juga ga No HP kita di surat nya ?...soalnya ane baru dapet email verifikasi pin. Terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak gan yang dicamtumkan cuma nama penerima dan alamat lengkap penerima

      Delete
    2. klo saya cantumin no hp di alamat gpp kan ?

      Delete
    3. Nurwan 26, tidak apa-apa mas nurwan, paling nanti alamat yang tertera di alamat pengirimin pin akan mencantumkan sama seperti yang ditulis.

      Delete
  28. mas, PIN saya juga belum dateng nih. padahal pas tau penghasilan udah mencapai $10 senengnya masya alloh, tapi stelah ditunggu lebih dari 1 bulan ini kok pak pos nggak dateng-dateng yah...mungkin mesti cek ke kantor pos dulu yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastikan bahwa alamat pengiriman mudah untuk diakses, dulu saya sampai 3 bulan di bulan ke 3 baru sampai untuk request pin ke 3.
      jika lebih dari 1 blan tidak kunjung datang maka request lagi.

      jika terlanjur request ternyata pin sebelumnya datang, pin itu bisa dimasukan langsung, karena sama.

      Delete
  29. thanks ya gan..sangat membantu, saya lagi nunggu pin adsense datang nih, dah 2 kali request blm datang juga, mungkin karena di perdesaan.. pakai ktm bisa gak gan ? ktp didaerah ku lama, daari kmrin belum juga datang, mungkin harus pake dorongan sikit petugasnya baru cepat siap hihi..

    kunbal gan http://vuutt.blogspot.com seputar google
    http://download-videoanime.blogspot.com Tempat download anime
    makasi gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake alamat yang mudah diakses saja untuk menerima pin, tidak harus sama dengan ktp, alamat kantor saudara teman, yang penting biar cepat gunakan alamat yang mudah diakses, toh nanti bisa di edit kembali.

      Delete
  30. Dulu saya request ke 3 iklan baru sampe setelah mengganti alamat pengiriman ke alamat kantor yang mudah diakses dan berada di perkotaan.

    ReplyDelete
  31. Mas DIDIN AJIDIN saya mau bertanya ini. Kan saya masih kuliah yang jauh dari rumah saya, kalau mengisikan alamatnya tidak sesuai dengan yang ada di KTP tetapi mengisikan alamatnya sesuai dengan tempat kos yang sekarang ini, apakah kemungkinana PIN adsense akan datang? Mohon penjelasannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perivikasi alamat untuk PIN tidak apa-apa, sesuaikan saja dengan alamat yang sangat mudah diakses, dulu saya juga sama, menggunakan alamat kantor.

      Ketika mau pencairan alamat harus disesuaikan lagi sesuai KTP

      Delete
  32. mas, maaf kalo oot. kalo misalnya belum dateng, tapi uang yang ada di adsense udah terkumpul 1,3jt. nah bank juga udah di verify. itu bisa wd gak mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau saya pembayaran akan ditangguhkan sampai pin diverifikasi.

      Delete
  33. pak saya mau nanya, kan saya pakai alamat viabox di akun adsense. jadi kalau sudah 3 kali request pin tapi gak nyampe di viabox juga, apa bisa verifikasi alamat dengan upload KTP, sedangkan alamat di adsense nya kan alamat viabox..
    terimakasih sebelumnya pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah agan pake jasa dropper, padahal langsung aja bisa gan, dulu saya permintaan ke 3 pin baru datang menggunakan alamat kantor, yang pertama alamat rumah di pedesaan tidak sampai, yang kedua pake alamat kantor, masih tidak sampe dan permintaan yang ke3 baru nyampe

      Agan bisa ubah dulu alamat adsnya, setelah diganti, agan coba upload pake ktp.

      Delete
  34. mau tanya, contoh misal mau verifikasi via ktp, nah ktp kita beda alamatnya dengan yang di GA, apakah bisa terrferifikasi?? mohon inffonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum verifikasi via KTP, alamat di akun adsensenya sebelum tgl 19 bln ybs sebaiknya samakan dengan ktp.

      Delete
  35. mas, untuk setiap pembanyaran apakah di perlukan sebuah pin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Istilah pin itu ada dua, pin yang pertama untuk confirmasi alamat hanya 1x saja input, yang kedua pin untuk pencairan, pin untuk pencairan terutama Western Union selalu dikirim setiap kali pencairan ini namanya kode MTCN, selalu disertakan di bukti pembayaran.

      Delete
  36. kang mau tanya, pin pertama saya udah 1bulan lebih belum nyampe. nah kalo saya request pin kedua terus besoknya pin pertama baru nyampe. apakah pin pertama bisa dipake atau harus nunggu lagi yang kedua?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan karena PIN untuk akun ads agan semuanya sama, jadi jika terlanjur meminta pin berikutnya dan pin sebelumnya sampai masukan saja tidak apa-apa.

      Delete
  37. terima kasih informasinya gan.... punya saya mata uang yang tercantum rupiah, apakah pin verifikasi itu jika standar 10 Dolar yakni 130.000 rupiah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap betul mas, jika mas dapat IDR 130.000, ya kurang lebih USD 10. cuma informasi yang ditampilkan saja yang beda valuenya sama.

      Delete
  38. Newbie Ask gan , ane baru kterima akun GA us , pada waktu pendaftarn ane pake alamat fiktif yg di us , apakah bisa ane ganti sesuai ktp alamat pnya ane (takut dibaned),kalo bisa apakah pas verifikasi pin nanti google langsung kirim pin ke alamat yg udah di ganti ?? Mhon jawaban a yg lengkap gan ane newbie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seharusnya bisa gan, memang sekarang ada 2 jenis akun ads untuk blogger indonesia, US dan local, akun US sangat mudah diterima tidak bertele-tele karena publisher US sudah sangat dipercaya,permasalahannya diganti bisa saja namun khawatir google tau bahwa agan sebenarnya bukan warga US, tapi dicoba saja semoga tidak terjadi apa-apa

      Delete
  39. Saya ada akun adsense us , tombol sudah muncul , Saya pakai alamat viabox, katanya via bok tidak bisa digunakan lagi, apa yang harus Saya lakukan dengan akun us saya gan.

    ReplyDelete
  40. suratnya di kirim ke rumah, apa kita yang harus ambil k kantor pos?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya dianterin kerumah oleh tukang posnya, bisa datang dan tanyakan ke pos jika surat tidak kunjung datang untuk meenuhi rasa penasaran saja.

      kadang kalo ke katntor pos suka ditanya no resinya, bingung kan.

      Delete
  41. gan, scan ktp apa berlaku juga untuk akun adsense US ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu masih berlaku, sekarang berhubung adsense us sebenarnya untuk warga us karena untuk warga indonesia sekarang ada adsense idr, saya khawatir sekarang, akan ada tawaran scan ktp tapi jika adsense us, tapi yang scan ktp adalah orang dari indonesia saya khawatir akan berujung penolakan.

      Delete
  42. om punyaku udah $10 lebih tapi di email belum ada pemberitahuan Pin ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pin akan dikirim otomatis ke alat yng mas seting tanpa ada email pemberitahuan

      Delete
  43. mas minta sarannya, saya sudah seminggu lalu di terima google adsense, tetapi syarat untuk verifikasi PIN nya kan harus nunggu saldo mencapai 10$ tetapi blog yang di terima tersebut trafiik nya masih dikit jadi lama untuk dapat 10 $, nah kebetulan saya punya blog satu lagi yang memiliki traffik yang lumayan mas, nah boleh enggak sebelum verifikasi PIN adsense, Iklan tersebut saya pasang di 2 blog, dengan tujuan biar cepat nambah saldo saya dan lebih cepat untuk verifikasi PIN adsense. di tunggu y mas jawaban nya dan sarannya terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mas, silahkan pasang saja, bahkan google sendiri memberi kesempatan iklan-iklan dari satu akun adsense bisa dipasang sampai 500 blog.

      Delete
  44. Mas mau nanya kalo request pin 3 kali katanya suruh secam ktp ya ? tapi ktp saya lagi di buat mas baru ktp sementara apa bisa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake sim saja gan atau identitas lainnya yang harus sama dengan biodata yang agan gunakan di akun adsensenya

      Delete
    2. kan saya sudah request pin 2 kali dengan alamat yang sama,kalo misalnya saya ganti dengan alamat sodara saya sama nama nya apa bisa ?

      Delete
    3. bisa gan, malahan Dulu saya mengganti sampai 3 kali alamat pengiriman pin, pas request pin ke 3 baru datang,
      kalo mau ganti alamat sebaiknya lakukan di awal-awal bulan sebelum tanggal 19 sebelum request pin berikutnya.

      Delete
  45. mas bilangnya ke kantor posnya gmn ya ? rada bingung kalau nanati pinnya g dikirim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba saja ditanyain bisa menelusuri pengiriman surat dari luar negeri tidak, saya pernah coba, sayangnya petugas kantor pos minta no resi yang kita tidak tau....???, dicoba aja mas siapa tau memang ada info

      Delete
  46. mas aku sudah request pin 3 kali namun belum kunjung datang padahal saldo brjalan > $120 .dan mau tanya ambang pembayaran blog dengan video youtube sama apaa beda ? dan kemarin aku datang ke kantor pos belum ada lalu saya ditanya no resi nya gak bisa jawab. ditunggu jawaban nya thanks ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. $100 dolar gan, sama saja, jika pin belum kunjung datang setelah 3x request solusinya agan scan kartu identitas agan, nanti akan ada tersedia tombol download jika memang request pin sudah habis, akan langsung di verifikasi.

      Delete
  47. jadi harus nunggu minimal 3 bulan ya gan kalau gk dateng2 suratnya trus caranya kirim scan ktp ke adsense gimana gan ??

    trus yg discan ktpnya itu sama dengan akun adsense atau ktp yg sama dengan profil permbayarannya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika request ke 3 pin tidak datang dan adsense mendeteksi pin masih belum di input nanti akan disediakan tombol khusus untuk kirim scan kartu identitas. jika berhasil akan adsense akan langsung di verifikasi

      Delete
  48. mass aku mau tanya maksudnya saldo akan sampai $10 itu gmna yaa kita sudah membuat blog ..namun tak kunjung $ bertambah ..? apa karena iklan belum di pasang (tetapi saya sudah meletakan kode iklan namun iklan blank)
    jadi itu di tunggu apa gimna untuk mendapatkan $ tanpa memasang iklan ? jadi menurutku ada yang janggal apa gi mna gitu ..

    muhhun di jawab yaa (pemula)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastikan sudah daftar adsense dan sudah diterima (full approve).

      Jika sudah diterima iklan bisa ditelmpel di blog, pendapatan baru bisa diperoleh jika iklan yang dipasang ada yang klik.

      Iklan blank sepertinya pendaftaran belum diterima sepenuhnya (ditolak dan diterima akan ada pemberitahuan via email).

      jadi 10$ akan kita peroleh mana kala iklan sudah ditempel dan menghasilkan.

      Delete
  49. Tolong cepat di respawn mas :)

    Mas Didin...

    Saya ko ga bisa ubah alamat profile pembayaran ya? pas disimpan ada tulisan di bagian "Terjadi kesalahan tak terduga. Coba lagi nanti. Tutup". itu gimana ya cara ngubahnya? padalhal akun saya akun "Hosted US" tapi tidak bisa ubah negaranya saja. ntar suratnya nyasar ke amerika -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Utuk saat ini akun adsense hosted us hanya dapat diterima ke alamat us, ntahlah kalo dipaksakan dikirim ke alamat indonesia kabarnya ada yang dicancel.

      buka di browser lain gan atau clear chache dulu borsernya lakukan lagi hal yang sama. pastikan jaringan internetnya berjalan baik.

      Delete
  50. Mas gimana jika saya kalau mau mengambil uang dari google adsense pakai KTP Orang tua?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa tapi Sebaiknya yang mengambil uang adalah orang yang sesuai dengan data yang kita seting sebagai penerima pembayaran di akun adsennya.

      Delete
  51. kang didin pin google ane udah 3 bulan tidak datang, terus untuk metode scan ktp kok tidak muncul yah ??? tempat untuk upload ktp, tapi tinggal 2 hari lagi sih 3 bulannya. sebelumnya pernah di banned tapi gak lakuin kesalahan lagi hingga saat ini. kalau begini ane dapat verifikasi pin google apa kagaknya ???
    bisa diverifikasi gak kang akun adsense ane kalau begini !!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti akan muncul jika pin ketiga belum dimasukan, jika tombol sudah muncul silahkan untuk scan ktp

      Delete
  52. Sahre pengalaman mas din,,, kasus yang sering terjadi timbul kepanikan besar pada saat PIN gak sampe2 ke rumah sudah sebulan lebih,, padahal tu pin nagkring di kantor pos gak dianter ama tukang pos karena berbagai hal..

    Jadi teman2 pastikan dulu di kantor pos di daerah anda berada, hehehe... atau langsung ke kantor pos daerah..distulah pnentuan akhir ada atau tidak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kalo bisa tidak ada salahnya pastikan di kantor pos,

      tapi ada kasus pihak kantor pos suka nanya no resi pengiriman, cuma tidak ada salahnya dipastikan siapa tau nyangkut di kantor pos, atau coba juga tanya ke kantor kelurahan atau kantor desa.

      Delete
  53. mas kalo alamat adsene sama ktp beda apakah bisa ketika 3x pin tidak sampai dan ketika scan ktp di krim ke adsene apakah di trima oleh pihak adsene?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum scan KTP, lebih baik edit dulu alamat pengirimannya biar sama dengan KTP yang akan discan

      Delete
  54. jika saldo belum ada $10 tapi udah 3 bulan berarti kita tetap mendapat pin ya mas?
    dan apakah kita mendapat notifikasi jika pin mau dikirim?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak ada notofikasi mas, biasanya ketika buka akun adsense sudah tersedia kotak untuk memasukan PIN

      Delete
  55. om mau nanya nih sampai skrng pin msh blm juga kunjung datang alamat sdh oke tak cb dtng ke kantor pos tapi nihil jawaban yg sy terima, kl boleh minta emailnya om ada bnyk pertanyaan yg harus sy tanyakan, trims om

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan gabung hangout gan.

      Saya dulu sampai 3x ganti alamat, di alamat ke 3 pin baru nyampe, bisa gunakan alamat yang mudah di akses pak pos. alamat kantor, teman atau saudara.

      Delete
  56. Salam
    Pak PIN saya belum sampai, jika saya jemput bola ke kantor POS, saya harus bilang apa ke loket POS ?

    contoh, jika saya ingin ambil barang, biasanya saya menunjukkan nomor resi / nomor pos dari hasil beli online, nah jika kita ingin ambil PIN Google, kita ngomongnya apa ke POS nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya akan diminta no resi, namun bisa dicoba tanyakan ada kiriman dari amerika atas nama ...

      Delete
  57. permisi mas numpang tanya, akun adsense saya kan baru genap 1bln, tp saldo saya hampir $10, nah yang mau saya tanyakan apa bisa request pin sekarang? atau harus nunggu umur adsense saya 3bln... trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada 3 Kesempatan PIN dikirim oleh pihak adsense, untuk pin pertama otomatis akan dikirm tanpa direquest, pin akan dirikim ke alamat yang diseting di akun adsennya oleh karena itu menginjak saldo 10$ sebaiknya sesuaikan alamat penerima, gunakan alamat yang mudah diakses.

      Jika PIN pertama tidak kunjung diterima selama lebih dari 1 bulan maka akan muncul tombol request, baru bisa request jika memang pin belum juga diterima.

      Delete
  58. mas didin? saya seekarang dapat ferivikasi PIN tapi alamt yang akan di kirimkan alamat dulu.. sedangkan saya sekarang kerja di jakarta dan tinggal di kontrakan.. lantas gimana ya mas didin? Klo langsung di edit alamatnya sekarang apa PIN tersebut akan datang ke alamat yang skrang edit? sedangkan alamat di KTP kan tidak sesuai yg skrang saya singgahi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke alamat dulu juga tidak masalah mas, jika memang mudah diakses, sebenarnya bisa memilih alamat yang mudah diakses misalnya alamat kantor atau saudara, dulu saya 3 kali mengganti alamat dan alamat yang ke3 saya merubah alamat penerima ke alamat kantor dan akhirnya pin sampai.

      Sebaiknya lakukan perubahan alamat sebelum request pin, nanti pin akan dikirim ke alamat yang kita inginkan

      Delete
  59. Bang saya mau nnya mohon solusi nya , saya kan sudah verifikasi alamat sebanyak 3x dan dari kantor pos blm ada kiriman datang , dan saya ada inisiatif untuk melakukan verifikasi via ktp .
    Nah yg ingin sy tanyakan adalah apakah kita akan menerima pin lg via kantor pos atau pin dikirmkan via akun email kita .

    dan juga di ktp sy alamat lama sedangkan sy sudah pindah rumah apakah itu dapat menjadi kendala dalam verifikasi via ktp setalah gagal verifikasi 3x

    Maaf bang banyak tanya masih newbie :D semoga blog nya sukses jaya selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk verifikasi dengan skan ktp, pastikan di akun adsense alamat yang diseting sama dengan ktp yang akan discan.

      Scan akan langsung diverifikasi gan tidak akan menerima pin lagi.

      Delete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!