Page view adalah jumlah halaman dalam sebuah blog dilihat atau ditampilkan oleh pengunjung, untuk kasus-kasus tertentu pageview perlu mendapatkan perhatian, karena ketika sebuah artikel memiliki page view yang tinggi, otomatis page authority untuk artikel tersebut akan semakin tinggi, dan semakin tinggi page authority yang dimiliki sebuah artikel dalam sebuah blog maka pelung artikel tersebut untuk ditemukan mesin pencari di posisi terbaik akan semakin besar. Lantas apa itu page authority ?

Page authority adalah nilai kepercayaan mesin pencari terhadap halaman artikel, nilai page authority dipengaruhi oleh bouncerate dan jumlah pageview yang dimiliki oleh artikel tersebut, semakin kecil bouncerate dan semakin banyak jumlah pageview maka nilai page authority untuk artikel tersebut akan semakin baik, sedangkan bouncerate adalah nilai ukuran yang diberikan kepada suatu halaman blog yang dipengaruhi oleh cepat tidaknya pengunjung meninggalkan halaman blog yang dikunjunginya, semakin cepat pengunjung meninggalkan halaman blog yang dikunjunginya itu akan memerburuk nilai bouncerate yang ditandai dengan semakin besarnya nilai bouncerate, namun semakin pengunjung berlama-lama di blog kita itu akan semakin memperkecil nilai bouncerate, kedua faktor tersebut baik itu bouncerate maupun pageview sangat berpengaruh sekali terhadap page authority sebuah halaman blog.

Tips  Cara MENINGKATKAN PAGEVIEW untuk Artikel yang Baru dibuat

Pada artikel kali ini saya akan coba membahas mengenai bagaimana cara meningkatkan page view, berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan:

1. Membuat judul yang banyak diminati seunik dan semenarik mungkin

Salah satu tips untuk meningkatkan page view sebuah artikel blog adalah dengan cara membuat judul artikel seunik dan semenarik mungkin, boleh jadi artikel yang anda buat tidak ditemukan oleh mesin pencari, namun pengunjung bisa mengunjungi halaman tersebut dengan cara lain, yaitu pengunjung yang mengunjungi blog anda bisa dari artikel lainnya dari blog anda, dan mereka menemukan judul artikel anda yang dianggapnya menarik dan membuat penasaran melalui cara tersebut biasanya pengunjung akan mengunjungi artikel tersebut.

Baca juga: Cara menemukan kata kunci yang paling banyak dicari

2. Tampilkan  Daftar Related Post

Yang kedua adalah disarankan dalam blog terdapat daftar related post, atau post terkait, daftar related post adalah daftar yang berisi mengenai judul-judul yang berkaitan dengan artikel yang sedang dibaca pengunjung, related post adalah salah satu cara efektif untuk meningkatkan page view, pengunjung lebih mudah untuk menemukan artikel terkait yang mereka anggap berguna.

3. Tampilkan Widget Popular Post, Archive Blog dan Recent Post

Ketiga widget diatas sangat penting sekali peranannya dalam meningkatkan pageview halaman blog, artikel popular post bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung mengenai artikel yang banyak mendapatkan kunjungan, kemudian archive blog akan membantu pengunjung untuk lebih mudah menelusuri keseluruhan artikel dalam blog anda, sehingga jika mereka menemukan judul yang membuat penasaran, kemungkinan besar judul tersebut akan dikunjungi, dan recent post, memberikan pengunjung baru dan pengunjung setia blog anda untuk membaca artikel yang baru yang anda sajikan.

4. Promosikan Artikel baru Anda melalui artikel populer dalam blog anda

Cara lainnya untuk meningkatkan pageview halaman blog adalah mempromosikan artikel yang baru diterbitkan melalui artikel yang sudah lebih dulu populer, caranya yaitu dengan mencari artikel relevan dalam blog yang sama kemudian meletakan link artikel baru tersebut di halaman artikel yang sudah populer, artikel blog populer yaitu artikel yang sudah memiliki page view dengan jumlah yang banyak dan artikel tersebut pada umumnya memiliki page authority PA yang tinggi serta artikel tersebut mudah ditemukan mesin pencari.

Baca juga: Tips jitu untuk mempopulerkan blog

Untuk mendapatkan informasi artikel populer yang sudah memiliki pageview tinggi caranya sangat mudah, sebagai berikut:

1. Masuk ke akun blog anda, dan klik salah satu blog anda pada daftar yang tersedia,

2. Pada bilah menu sebelah kiri pilih menu "Post" kemudian pilih submenu "Diterbitkan", terlihat seperti gambar dibawah ini:
Cara Meningkatkan pageview untuk artikel blog baru

3. Kemudian pada tampilan yang disajikan pilih kategory blog yang sesuai dengan artikel yang akan dipromosikan tersebut:

Mempromosikan artikel baru agar pageview tinggi

4. Pada daftar artikel, cari dan pilih artikel yang memiliki pageview tinggi, seperti gambar berikut:

Bagaimana cara meningkatkan pageview artikel yang baru dibuat
seperti terlihat pada gambar diatas, lakukan lah hal yang sama, anda pilih artikel yang memiliki pageview tinggi dan buka artikel tersebut, kemudian anda buat link yang mengarah ke artikel baru anda, dengan demikian popularitas artikel baru tersebut akan ikut terangkat.
 

5. Lakukan optimasi seo onpage dan offpage pada artikel baru.

Salah satu yang sangat efektif adalah melibatkan optimasi seo onpage dan seo offpage pada artikel yang baru tersebut baik itu optimasi seo onpage maupun optimasi seo offpage. dengan seo artikel tersebut akan mudan ditemukan oleh mesin pencari, dan itu adalah cara yang paling efektikif untuk mempopulerkan halaman blog anda dan tentu saja seiring dengan popularitas yang semakin meningkat, nilai pageview akan semakin tinggi.

 Demikian informasi sederhana yang bisa saya share untuk anda mengenai Cara MENINGKATKAN PAGEVIEW untuk Artikel Baru, semoga bermanfaat.


15 komentar:

  1. informasi yang menarik, kami tunggu postingan berikutnya...

    ReplyDelete
  2. Ulasan yang sangat bermanfaat. Semoga menjadi inspirasi bagi saya dan sobat bloger lainnya dalam meni gkatkan pageview blog.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  3. biasanya klo ada artikel populer saya sisipi link ke artikel lain yang senada mas :)

    ReplyDelete
  4. nice info buat newbie kyk saya :) | zero-gt.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. makasih gan informasinya sangat bermanfaat..
    semoga blog ane tambah banyak pengunjung :)

    ReplyDelete
  6. terimakasih share ilmunya.. mau langsung dicoba. saya sdh pasang widget artikel terkait, apkh tdk double?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak masalah mbah, Jika ada 2 link atau lebih yang merujuk ke page yang sama dalam suatu halaman situs maka hanya link yang pertama di temui yang akan dianggap,

      Delete
  7. ide yang bagus gan, terima kasih ya...

    ReplyDelete
  8. Bagus nih idenya,, selama ini kok ngak kepikiran ya, he he.

    ReplyDelete
  9. sangat membantu, tapi bagaimana menaruh link di artikel yang berpage view tinggi???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sama halnya meletakan link artikel baru di artikel yang sudah populer, strategi yang bagus, yang harus diperhatikan adalah relevansi kedua artikel tersebut.

      Delete
  10. sore mas, mau tanya web yg mas ini masih di blogspot.co.id ya tapi udah bisa pasang iklan dan menghasilkan uang ya..? apakah saya bisa seperti mas.heee
    bagaimana caranya? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blogspot sudah bisa pasang iklan, bisa mas Robi,
      Banyak sekali media periklanan salah satunya yang paling populer adalah adsense,

      mas robi bisa daftar adsennse dengan berbekal blog yang sudah ramai.

      buat referensi, mungkin bisa membantu:
      http://strukturkode.blogspot.co.id/2014/09/cara-daftar-adsense-melalui-blog.html

      http://strukturkode.blogspot.co.id/2014/12/google-adsense.html

      Delete
  11. mas, itu meletakan link artikel baru di artikel populer, berarti sama aja kita update artikel yg populer itu ya? pengaruh terhadap indeks mesin pencari??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mas, tidak masalah, kalo saya sendiri jika ada update artikel, suka fetch as google.

      Delete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!