Hanya sekedar seru-seruan saja, terkadang di beberapa status media sosial seperti facebook, twitter, BBM, whats app dan status media sosial lainnya, ada saja kita temukan bentuk kreatifitas dan keisengan dari para pengguna media sosial tersebut, salah satunya adalah  membuat status atau chat dengan tulisan text terbalik, yang tentu membuat anda pusing membacanya,

contohnya seperi ini: ʞıןɐqɹǝʇ uɐsıןnʇ ɥoʇuoɔ

Meskipun membingungkan, namun bisa saja membuat anda penasaran dan ingin ikut membuatnya,

Jika kebetulan anda belum tau caranya setidaknya anda akan sedikit bertanya-tanya bagaimana cara membuat tulisan terbalik seperti itu?

Ternyata trik untuk membuat tulisan unik terbalik seperti itu tidak sesulit apa yang kita bayangkan, karena banyak sekali tool online gratisan yang memang khusus untuk membuat tulisan terbalik semacam itu.

Bagaimana cara membuat tulisan terbalik ?

Untuk membuat tulisan dengan text terbalik, sebenarnya sangat mudah, karena ada banyak sekali tool online yang bisa kita gunakan secara gratis, beberapa caranya adalah sebagai berikut:

Cara #1:

a. masuk ke situs  http://www.fliptext.org/
Situs tersebut adalah tool flip text generator yang dapat menggenerate atau membuat tulisan terbalik secara otomatis.

b. Setelah terbuka, silahkan masukan tulisan anda pada text area yang disediakan
Tulisan anda secara otomatis akan digenrate dan disajikan juga dalam mode terbalik seperti terlihat pada gambar di bawah ini:
cara membuat tulisan terbalik menggunakan situs flip text
c. Untuk menggunakan tulisan terbalik, silahkan anda copy hasil tulisan terbalik yang sudah digenerate secara otomatis tersebut.

Anda bisa gunakan tulisan yang sudah terbalik tersebut untuk menulis pesan di status atau chat facebook, twitter, bbm dan media sosial lainnya, dengan cara melakukan paste tulisan terbalik yang sudah anda kopi tersebut.


Cara #2:
Cara kedua yaitu dengan menggunakan tool online textmechanic, tool ini memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan tool flip text diatas, selain dapat membalik tulisan secara vertical seperti cermin, tool ini juga mampu membalik tulisan secara horizontal, ujung jadi awal dan awal text menjadi ujung, bahkan mampu membalik tulisan per kata secara horizontal, serta masih banyak fungsi yang bisa anda gunakan untuk membuat tulisan anda semakin sulit dibaca.

Caranya hampir sama dengan tool fliptext, sebagai berikut:

a. Masuk ke situs http://textmechanic.com/Reverse-Text-Generator.html.

b. Masukan tulisan atau text yang anda ingin generate.

c. tekan tombol-tombol yang disediakan, silahkan anda coba, setiap tombol dan lihat hasilnya.

terlihat seperti gambar dibawah ini:

http://textmechanic.com/Reverse-Text-Generator.html


d. untuk menggunakan hasil tulisan terbalik anda, silahkan anda copy-kan tulisan tersebut, kemudian paste, di status atau chat facebook, twitter atau di tempat lainnya yang anda inginkan.

Itulah artikel mengenai 2 cara cepat membuat tulisan terbalik dengan mudah, untuk anda gunakan di status atau chate facebook, twitter, bbm dan dimedia sosial lainnya atau dimana saja sesuai yang anda inginkan.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!