Di artikel kali ini saya akan coba uraikan bagaimana caranya agar blog anda ada iklannya dan anda bisa mendapatkan uang - Kita ketahui bersama bahwa latar belakang setiap orang membuat blog memang bermacam-macam, ada yang didasari karena hobi menulis dan ingin menuangkan setiap tulisannya di sebuah blog sehingga lebih mudah dibaca dan ditemukan orang, ada yang iseng karena kurang kerjaan, ada juga yang serius menekuni blog hanya untuk menghasilkan uang dari internet.

Khusus untuk anda yang baru terjun ke dunia blog atau untuk anda yang taunya blogging hanya untuk menuangkan tulisan saja dan anda kebetulan dapat kabar bahwa blog bisa menghasilkan uang dengan cara memasang iklan di halaman blog, anda pasti kemungkinan bersar akan memiliki pertanyaan, bagaimana cara agar blog bisa dipasangi iklan atau agar blog ada iklannya sehingga bisa menghasilkan uang?

Sama seperti apa yang saya alami ketika pertama kali mengenal dunia blog, pada waktu itu saya terjun ke dunia blog hanya untuk mendokumentasikan pengetahuan saja tidak lebih, namun pada akhirnya saya mendapatkan informasi bahwa ternyata blog bisa menghasilkan uang, salah satunya  dengan memasang iklan pada blog.

iklan pada blog


Yang membuat saya sempat bertanya-tanya pada waktu itu adalah bagaimana caranya agar blog ada iklannya sehingga saya bisa mendapatkan penghasilan dari blog tersebut, setelah mencari berbagai referensi akhirnya saya tau dan membuktikan sendiri bahwa blog memang bisa menghasilkan uang salah satunya bersumber dari pendapatan  iklan yang terpasang pada blog.

Saya yakin jika anda pemula di dunia blog dan baru mengenal cara mencari uang melalui blog dari iklan, kemungkinan besar anda juga akan menanyakan hal serupa seperti apa yang saya tanyakan ketika pertama kali mengenal dunia blog, oleh karena itu untuk memberi wawasan kepada anda terutama blogger pemula yang ingin mendapatkan uang dari blog, di artikel kali saya akan uraikan bagaimana agar blog anda ada iklannya sehingga anda bisa mendapatkan uang secara online dari internet.

Ini Caranya Agar Blog Ada Iklannya dan anda mendapatkan uang

Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan agar halaman blog anda ada iklannya dan anda bisa mendapatkan uang dari blog tersebut:

#1 -  Menjadi publisher google adsense

Yang pertama agar anda bisa memasang iklan pada halaman blog anda adalah dengan cara menjadi publisher Google AdSense atau penayang iklan adsense, google adsense adalah media periklanan milik google yang cukup populer di dunia, agar anda bisa memasang iklan google adsense pada blog anda maka anda harus daftar menjadi publishernya, jika anda diterima, maka anda bisa memasang iklan google adsense pada blog anda, anda akan mendapatkan komisi (penghasilan) jika ada pengunjung blog anda melakukan klik pada iklan google adsense yang anda pasang pada blog anda.

Untuk menjadi publisher google adsense tidaklah mudah, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi, jika blog anda dianggap layak oleh pihak google maka kemungkinan besar pendaftaran anda akan diterima. referensi untuk dafar google adsense dapat anda baca di artikel berikut:

Google adsense sampai saat ini menurut saya media periklanan terbaik, karena komisi yang diberikan cukup besar, kuncinya adalah trafik dan penempatan iklan yang baik sehingga mendapatkan klik tinggi, semakin besar trafik blog yang anda miliki maka pendapatan dari iklan google adsense yang akan anda dapatkan akan semakin baik.

#2 -  Memasang Iklan Mandiri

Yang kedua yang dapat anda lakukan agar blog anda ada iklannya adalah dengan cara memasang iklan mandiri, anda bisa bekerja sama secara langsung dengan advertiser atau pemasang iklan agar mereka memasang iklan pada blog anda.

Jika anda tertarik dengan cara ini, tentu ada syarat-syarat yang harus anda penuhi, diantaranya adalah anda harus mempu membuat para advertiser tertarik untuk memasang iklan pada blog anda,  salah satu caranya blog anda harus memiliki trafik yang baik atau  visitor blog anda sangat banyak, saya pernah buktikan sendiri bahwa ketika blog memiliki trafik yang tinggi, tanpa dipromosikan pun akan ada banyak pengiklan yang menemukan blog kita dan tertarik untuk memasang iklan pada blog yang kita miliki.

Mereka biasanya mengetahui blog anda memiliki trafik yang layak untuk dipasangi iklan bisa dari informasi alexa rank yang ramping atau dari data trafik yang anda informasikan secara langsung ke mereka.

Cara ini bisa menjadi kesempatan yang baik untuk anda, jika iklan yang akan dipasang pada blog anda tidak menyalahi kebijakan google maka anda bisa mengambilnya, anda bisa memasang tarif perbulan dengan nilai bersaing disesuaikan dengan tinggi rendahnya trafik blog anda.

Atau anda juga bisa membuat menu khusus pada blog anda yang menampilkan informasi untuk referensi pengiklan, pada halaman tersebut anda bisa menginformasikan mengenai trafik blog anda dengan data sebenarnya, biasanya jika trafik blog terbukti baik akan ada banyak pengiklan yang menawarkan kerjasama dengan anda.

#3 - Bekerja sama dengan media periklanan lainnya

Di internet ada banyak sekali media periklanan selain google adsense yang menawarkan kerjasama dengan para blogger, bahkan ada beberapa media periklanan yang memberikan syarat yang mudah untuk anda memasang iklan mereka pada blog anda, anda bisa memilih media periklanan yang menurut anda baik, aman dan dapat memberikan komisi  yang besar.

Beberapa media periklanan lainnya yang cukup terkenal yang dapat anda pasang iklannya di halaman blog anda diantaranya adalah sebagai berikut:
Contoh di atas hanya beberapa saja dari ratusan media periklanan yang tersedia yang bisa saya sebutkan, jika anda tertarik selebihnya bisa anda cara referensi di internet, ada banyak sekali blogger yang share media perikalanan yang bisa anda coba.

Itulah beberap alternatif yang dapat anda lakukan agar blog anda ada iklannya, dengan memasang iklan pada halaman blog anda, maka anda akan mendapatkan penghasilan dari blog anda secara online dari internet, sekali lagi besar kecilnya penghasilan yang akan anda dapatkan dari blog anda akan sangat tergantung sekali dari trafik blog anda, semakin tinggi trafik blog yang anda miliki maka uang yang akan anda dapakan akan semakin besar. jadi kunci sukses di blog adalah trafik, oleh karena itu untuk mendapatkan penghasilan yang besar dari blog maka anda harus mempu menjaring trafik yang tinggi untuk blog anda.