Putus asa, kecewa itu yang kemungkinan akan dirasakan seorang blogger ketika ditolak google adsense, seolah-olah google adsense satu-satunya media periklanan yang terbaik padahal jika anda tau sebenarnya masih banyak alternatif google adsense yang tidak kalah menggiurkan yang juga bisa anda gunakan untuk menghasilkan uang dollar dari internet, sayangnya belum banyak orang yang tau.

Di tahun 2017 ini Google adsense masih menjadi media periklanan terpopuler yang paling banyak diminati oleh para pemburu dollar di seluruh dunia, yang menjadi alasan utamanya adalah karena media periklanan ini mampu membayar tinggi dan terbukti membayar (bukan scam atau penipuan), selain itu cara kerjanya pun tidak ribet, sistem yang digunakan oleh google adsense kebanyakan menggunakan metode PPC (pay per click), artinya anda akan mendapatkan komisi atau bayaran dari google jika iklan yang anda pasang di halaman blog anda mendapatkan klik dari pengunjung dan sebagian lagi menggunakan sistem CPM (cost per mile) anda akan dibayar per seribu tayang iklan.


daftar alternatif iklan ppc selain googel adsense aman, terbaik dan mampu membayar tinggi

Untuk daftar menjadi publisher google adsense sebenarnya tidak ribet, syarat utamanya adalah sebuah blog yang sesuai dengan kebijakan google adsense, namun meskipun syaratnya sederhana, ternyata untuk diterima menjadi publisher google adsense bukanlah perkara yang mudah, karena jika blog yang didaftarkan dianggap tidak memenuhi ketentuan dan kebijakan google adsense, maka pasti ditolak walaupun  trafik blog tinggi dan artikel blog dalam jumlah yang banyak.


Untuk anda yang kebetulan belum berhasil diterima untuk menjadi publisher google adsense sebaiknya tidak usah kecewa atau putus asa, karena sekali lagi google adsense bukanlah satu-satunya media periklanan yang mampu membayar tinggi, masih banyak media-media periklanan lainnya yang serupa dengan google adsense yang bisa anda jadikan alternatif untuk menghasilkan dollar dari internet.

Alternatif google adsense ini bisa menjadi pilihan anda jika blog anda masuk kriteria berikut:
  • Blog yang sulit diterima walaupun sudah didaftarkan berkali-kali
  • Blog anda blog penerbit konten yang tidak sesuai dengan kebijakan google adsense
  • Blog anda mantan banned google adsense dan tidak bisa dipulihkan
  • Blog anda memiliki trafik tinggi
Jika blog anda memenuhi kriteria di atas sebaiknya jangan diabaikan, saran saya lebih baik anda coba beberapa alternatif adsense yang juga bisa anda gunakan untuk mengumpulkan pundi-pundi dollar.

Alternatif Adsense terbaik dengan bayaran Menarik

Memang ada banyak alternatif iklan dengan sistem PPC selain google adsense yang saat ini berdedar di internet, alternatif adsense yang saya pilihkan berikut adalah alternatif yang sangat baik untuk anda coba guna mendulang dolar dari internet,  bahkan beberapa iklan bisa disandingkan dengan media periklanan google adsense dalam satu blog.

1. AdNow

Jika anda tidak mau menunggu lama untuk gajihan, maka salah satu alternatif adsense yang bisa anda coba adalah adnow, adnow tidak seperti media periklanan lainnya, masa pembayaran adnow boleh dibilang sangat singkat yaitu minimal 1 minggu dengan ambang batas pembayaran sebesar 20$, artinya jika dalam 1 minggu ambang batas pembayaran adnow sudah terpenuhi, maka anda sudah bisa payout.

Adnow menggunakan sistem PPC (pay per click) yang tidak jauh berbeda dengan google adsense, kode iklannya pun cukup mudah diterapkan di halaman blog sama halnya seperti adsense, nilai BPK atau biaya perklik dari iklan adnow ini rata-rata adalah 0.01-0.03, walapun nilai CPC/BPK nya tidak sebesar adsense, daftar adnow sangat mudah untuk saat ini, dan juga iklan dari adnow aman disandingkan dengan google adsense, untuk anda yang memiliki trafik tinggi iklan ini cukup menggiurkan sebagai alternatif selain adsense.

2. Geniee SSP.

Mungkin belum banyak orang yang tau tentang geniee SSP ini, geniee inc merupakan sebuah perusahaan penyedia solusi teknologi dan layanan periklanan asal negara jepang dan saat ini sudah membuka kantor cabang di jakarta indonesia, genie adalah penyedia solusi supply side platform (SSP) yang berdiri tahun 2010 yang mampu memaksimalkan pendapatan untuk penerbit atau publisher iklan online.

Geniee kabarnya sudah bekerjasama dengan media periklanan google adsense, sehingga iklan dari geniee pun terkadang yang muncul iklan google adsense, dan perhitungan serta sistem yang dijalankan geniee pun tidak jauh berbeda dengan google adsense.

Syarat untuk bekerja sama dengan geniee adalah memiliki blog dengan page view 300.000 dalam satu bulan, dulu saya pribadi mencoba media periklanan ini karena di tawari oleh salah satu business  development spesialis dari geniee untuk menayangkan iklan mereka, syaratnya cuma bukti page view blog versi google analitic, menurut saya pendapatan dari geniee lumayan lah buat menambah penghasilan utama dari adsense, saya berani mengambil geniee ini karena iklannya aman disandingkan dengan google adsense.

Jadi siapapun anda yang ingin menambah penghasilan dari blog anda, bisa ikut bergabung dengan geniee dengan syarat page view blog anda minimal sudah 300.000 dalam 1 bulan versi google analitic.  untuk daftar anda bisa menuju alamat url: https://s.geniee.jp/ssp/v2/en/signup, silahkan coba daftar, anda akan menerima email, jika blog anda dianggap memenuhi syarat maka akan diterima.

Pembayaran genie juga tidak jauh berbeda dengan google adsense, pembayran bisa dilakukan melalui paypal dengan ambang batas pembayaran sebesar 100$, juga bisa melalui transfer bank dengan ambang batas pembayaran sebesar 200$.

3. Media.Net

Mungkin anda juga baru dengar tentang media net, media net awalnya media periklanan mandiri yang yang pada akhirnya di aquisisi oleh bing/ yahoo, sama halnya seperti adsense yang pada akhirnya diakuisisi oleh google, jadi media net saat ini adalah media periklanan milik mesin pencari yahoo dan bing.

Dulu media net memang dianggap sebagai media periklanan penipu atau scam dan banyak blogger-blogger luar negeri yang menjadi korban kabarnya, namun sepertinya itu dulu sebelum di akuisisi oleh yahoo dan bing, saat ini karena sudah di akuisisi oleh perusahaan raksasa dunia, media net sepertinya sudah ganti manajemen dan dikelola secara profesional sebagai salah satu media periklanan yang cukup menggiurkan dan pantas untuk dicoba.

Kabarnya media net menggunakan net 30, jadi anda akan mendapatkan bayaran setiap 30 hari dengan ambang batas pembayaran 100$ tidak jauh berbeda dengan adsense.

Media.net ini memang belum sepopuler google adsense, namun media net saat ini sudah tidak lagi scam karena ada banyak blogger yang sudah menikmati gurihnya penghasilan dari medianet. oh ya apakah iklan media net bisa disandingkan dengan google adsense?, ini masih menjadi misteri belum banyak testimoni dari para blogger untuk kasus ini.

4. Infolink

Infolinks merupakan penyedia layanan In-text advertising atau iklan dalam bentuk link text yang berdiri sejak tahun 2007, media periklanan ini menggunakan sistem PPC namun dalam bentuk teks link, setiap kata dalam konten blog sesuai dengan kata kunci iklan infolink, maka teks tersebut akan dikonversi menjadi sebuah link dan jika link tersebut diklik oleh pengunjung maka anda akan mendapatkan komisi.

Ambang batas pembayaran infolink minimal $10 yang bisa diambil melalui western union, paypal, transfer bank atau melalui payoneer, infolink cocok sekali menjadi salah satu alternatif dari google adsense karena sangat aman bahkan bisa disandingkan dengan google adsense, untuk infolink jangan ditanya karena banyak para blogger yang sudah menikmati hasilnya dan kabarnya hasilnya cukup memuaskan.

Jadi untuk anda yang kebetulan sebagai publisher google adsense atau anda yang belum diterima google adsense sedangkan trafik blog anda tinggi maka anda bisa coba daftar menjadi publihser infolink, sayangnya infolink kabarnya hanya support untuk blog berbahasa inggris, tapi kabarnya jika anda sudah diterima melakukan pendaftaran infolink dengan blog berhasa inggirs iklan bisa juga ditayangkan di blog bahasa indonesia.

5. Bidvertiser

Sama halnya dengan jenis iklan gratis PPC lainnya, cara kerja bidvertiser tidak jauh berbeda, namun iklan yang ditampilan oleh bidvertiser biasanya dalam bentuk gambar yang mencantumkan tombol "Download" berkedip didalamnya, ketika ada orang mengklik gambar link tersebut, maka kita akan mendapatkan dollar. pembayaran baru bisa kita cairkan, jika pencairan lewat paypal cukup minimal 10$ sudah bisa kita cairkan, dan jika payout menggunakan western union minimal 100$ baru bisa kita cairkan, kemudian jika menggunakan wire membutuhkan minimal 500$ terkumpul baru bisa kita cairakan.

Untuk mendaftar bidvertiser tidak terlalu sulit, dan tidak ada review seperti google adsense, ketika daftar maka peluang untuk diterima cukup terbuka lebar dan biasanya langsung diterima.
untuk mendaftar menjadi publisher bidvertiser silahkan masuk ke bidvertiser.com kemudian kita sorot menu publisher dan pilih submenu join free, anda akan disajikan form registrasi mengenai biodata anda, anda tinggal ikuti pendaftarannya. dan pada akhirnya anda akan mendapatkan kode iklan yang siap dipasang pada blog anda,

Iklan bidvertiser sangat cocok untuk blog dengan niche review game, atau niche blog yang erat kaintannya dengan download.

6. Chitika

Jenis iklan ini boleh dibilang paling banyak penggunanya untuk blogger indonesia, karena untuk saat ini chitaka support bahasa indonesia, jadi untuk mendaftar chitika untuk saat ini kita bisa menggunakan blog bahasa indonesia, kelebihna lain dari chitika adalah banyaknya pilihan jenis iklan yang bisa ditayangkan pada halama blog kita, seperti iklan hover, iklan berjenis seperti halnya info link, dan untuk biaya perklik chitika tidak kalah dengan google adsense cukup besar untuk tiap kliknya, untuk mencaikan uang nyapun tidak seperti google adsense yang harus mengunggu sampai minimal 100$, chitika kita bisa mengambil pembayaran minimal 10$,  tergantung dari tipe pembayarannya seperti apa, jika kita memilih paypal maka minimal 10$ pun bisa kita ambil, namun jika pembayaran memilih metode check minimal 50$ baru bisa kita cairkan.


Yang harus diperhatikan !!!

Memang ada banyak sekali media periklanan selain google adsense, sayangnya beberapa media periklanan seperti poplerads, clicksor.com sangat rentan sekali mengancam reputasi blog, karena iklan dari media periklanan tersebut terkadang terdeteksi spywar, mungkin dikarenakan link yang dituju dan sistem periklanan yang digunakan pop ads yang terkadang cukup menganggu pengunjung, bahkan anda harus hati-hati untuk menyandingkan media periklanan tersebut dengan google adsense karena kurang bersahabat dan ancamannya akun adsense anda bisa banned.

Jangan langsung tergiur untuk mencoba setiap media periklanan yang ditawarkan para blogger tanpa anda cari tau sisi keamanannya terlebih dahulu, Yang harus anda perhatikan ketika memilih media periklanan adalah, keamanan, serta apakah benar membayar, anda bisa cari testimoni dan pengalaman para blogger untuk setiap media periklanan yang anda minati.