Tips Diterima Google AdSense dalam sekali Daftar?
Kurang jelas mengenai  faktor yang secara pasti dapat mempermudah diterimanya Permohonan pendaftaran google AdSense, sepertinya banyak faktor, dari awal saya mengenal yang namanya google AdSense kemudian dari artikel-artikel yang saya baca, tidak ada satupun yang membuat saya optimis, semuanya mempengaruhi pola fikir saya bahwa Daftar Google Adsense itu sulit diterima, banyak syarat yang harus ditempuh, bahkan ada artikel yang merinci syarat-syaratnya satu persatu dengan tujuan agar pendaftaran google AdSense dapat diterima.

google AdSense

Saya fikir tidak salah, karena sekali lagi memang tidak ada ketentuan pasti. tapi apa yang saya coba share, cukup mengejutkan, dari apa yang saya baca mengenai referensi pendaftaran google AdSense, yang membuat pola fikir saya pesimis semuanya meleset, artinya saya tidak pernah mengikuti aturan-aturan yang sudah para blogger share di artikel blog mereka, tapi ternyata memberikan hasil yang sangat memuaskan, beberapa kali saya mendaftarkan blog di google AdSense, hampir semua Langsung diterima dalam satu kali daftar, salah satu contohnya adalah blog miskin saya yang satu ini.

Faktor-Faktor yang Meleset Menurut Saya

 1. Blog harus memiliki banyak pengunjung (tidak juga. kenyataannya blog saya miskin pengunjung, pengunjung kadang kisaran 10 s/d 100 tidak lebih, rata-rata dikisaran 50 kebawah, buktinya masih diterima)

2. Harus sudah memiliki Banyak Konten (tidak juga, kenyatannya  isi artikel blog saya  tidak lebih dari 16 artikel ketika mendaftar)

3. Harus Ada halaman TOS (Term Of Services), About, Contact Me, Privacy Policy dan halaman Disclaimer (menurut saya tidak juga karena halalaman tersebut harus ada jika situs yang kita miliki bukan hosted  atau situs yang dihosting secara pribadi, khusus untuk blogspot karena hosted masih milik google saya kira tidak dibuat juga tidak apa-apa kecuali jika diminta, blog ini juga tidak punya halaman-tersebut masih bisa diterima)

4. Alexa Rank harus ramping, (Tidak juga, tidak harus alexa rank ramping, buktinya alexa rank blog saya diatas 3 juta sekian ketika mendaftar, masih bisa diterima)

5. Harus Sudah Banyak Backlink (Tidak juga, blog saya yang satu ini hanya memiliki tidak lebih dari 300 backlink, tetapi masih diterima).

Faktor diatas bukan berarti tidak bermanfaat, saya yakin akan sangat bermanfaat dan membantu jika blog anda memiliki 4 faktor diatas, tetapi menurut saya faktor diatas bukan jaminan blog diterima ketika melakukan pendaftaran di google AdSense. oleh karena itu para blogger yang memiliki blog belum memenuhi ke 4 faktor diatas jangan berkecil hati. selalu semangat karena blog anda masih memiliki peluang untuk bisa diterima di Google AdSense. kita buang jauh-jauh pola fikir yang membuat anda psimis tentang sulitnya pendaftaran google AdSense.

Tips Jitu Agar Diterima Google Adsense dalam Sekali Daftar.

Jika anda putus asa karena selalu ditolak setiap kali mendaftar, disini saya akan memberikan tips yang jitu menurut saya, dan sudah terbukti, yang barangkali bisa dijadikan acuan oleh para blogger untuk berfikir positif, dan untuk terus mencoba mendaftar digoogle adsense,

1. Moto Google suka dengan kesederhanakan, Jadi pilihlah template yang sangat sederhana tetapi menarik, saya sendiri tidak suka ribet dan saya suka dengan tampilan template yang sederhana seperti blog saya yang satu ini.

2. Lakukan optimasi SEO OnPage yang baik, ini penting, baca Cara melakukan Optimasi SEO OnPage Menurut Backlinko:lengkap

3. Buat artikel yang berkualitas dan original (bukan hasil Kopi Paste), jangan pernah copy paste, kalo masih tetap sudah menjadi kebiasaan jangan pernah kopi paste melebihi 30%. tapi lebih baik jangan karena itu tidak baik.

4. Isi situs harus layak menurut peraturan google AdSense, seperti apa?, silahkan baca situs yang layak menurut google AdSense.

5. Ketika Masa Review, Terbitkan 4 buah artikel atau lebih setiap hari, ketika dalam masa Review menunggu keputusan, diterima atau tidak saya slalu berusaha untuk menerbitkan artikel original 4 bahkan lima artikel dalam sehari. saya pikir ini yang menurut saya paling berpengaruh. hanya sekali daftar langsung diterima.

6. Selalu Periksa Kesehatan Situs Anda, (ketika masa review usahakan situs dalam keadaan bersih dari error, ini kegiatan rutin yang selalu saya lakukan untuk memeriksa kesehatan situs anda dari crawl error, terutama menangani page note found 404.

7. Lakukan pendaftaran google AdSense melalui blog, ini penting  silahkan baca Cara Daftar google AdSense lewat Blog.

8.Untuk blog yang akan didaftarkan, agar google senang, coba sajikan juga konten atau artikel yang membahas mengenai segala sesuatu tentang aplikasi atau produk google, karena ketika saya melakukan pendaftaran, apa yang disajikan dalam blog ini sebagian adalah seputar produk google.

9. Sajikan navigasi blog yang baik,  Navigasi blog salah satu yang sering sekali menjadi salah satu penyebeb ditolaknya pendaftaran google adsense yang anda ajukan, oleh karena itu ini harus juga anda perhatikan, dulu ketika saya mengajukan pendaftaran navigasi blog yang saya sajikan diantaranya popular artikel tanpa gambar dan snipet (hanya menampilkan judul populer post saja), archive blog, menu yang semuanya aktif dan juga struktur konten yang dilengkapi dengan judul dan sub-sub judul untuk artikel yang panjang.

Langkah diatas tentu saja bukan langkah yang pasti, semuanya bersumber dari pengalaman saja, tapi bisa anda jadikan acuan ketika anda melakukan pendaftaran google AdSense. dan mudah-mudahan dengan mengikuti kiat-kiat diatas blog anda memang benar-benar diterima.

silahkan berkomentar, dan apa yang anda lakukan sudah membuahkan hasil saya tunggu kunjungan anda berikutnya, sudi kiranya anda untuk berkomentar mengenai informasi hasil yang sudah anda dapatkan.

Terima kasih semoga bermanfaat.

530 komentar:

  1. kalo gitu bikinin saya 1 set lengkap (blog+adsense+seo). tanda trimakasihnya samain aja kaya mas yono ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh siap kang bisa diatur. tinggal diikuti aja tipsnya

      Delete
  2. patut dicoba mas..terimakasih sarannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mas, semoga beruntung, dan terima kasih sudah berkunjung

      Delete
  3. Ada yang kurang bro, Kalo menggunakkan Domain TLD untuk mendaftarkkan Adsense umur blog tidak menjadi patokkan seperti katanya harus 3 bulan. nah toh saya aja baru daftar domain dan berumur 2 minggu sudah keterima ama adsense.

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti Itu bisa jadi referensi lainnya gan, tidak mesti harus umur blog 3 bulan ternyata juga bisa diterima ya, info yang bagus. memang saya sendiri tidak berani memberikan spesifikasi mengenai masalah umur blog, karena kebetulan saya daftar beberapa bulan setelah blog aktif menerima pengunjung tidak lebih dari 24 visitor perhari, ternyata itu bisa diterima.

      Delete
    2. yups anda benar gan.
      walau permainan adsense memang sedikit membingungkan, Tetapi jika kita sudah paham terlebih dahulu semua TOS yang dianjurkan, sebenarnya cukup mudah untuk daftar jadi publisher adsense.

      Delete
  4. sangat bermanfaat gan tips adsensenya, salam blogger gan :)

    ReplyDelete
  5. wah betul juga tu,, saya hampir tidak mau memikirkan adsense karena kebanyakan artikel yang membahas tentang itu terkesan bahwa adsense itu sangat sulit. salam kenal gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal gan, sekali-kali coba daftar gan,

      Delete
  6. Replies
    1. Jangan patah semangat mas, coba-dan coba lagi. oh ya kenapa saya optimis membuat artikel seperti diatas, terus terang saya sendiri pemain baru di google adsense, apa yang saya praktekan diatas itu adalah pengalaman saya pribadi, dan sebelumnya saya tidak pernah daftar adsense, terus terang untuk pertama x seumur hidup, dan ketika mencoba daftar untuk pertama kali langsung diterima, dan mungkin pengalaman saya berharga bagi yang lain melalui uraian sederhana artikel diatas

      Semangat mas

      Delete
  7. betul kata Kang Didin ini, saya pernah kok mendaftar GA, blog usia baru 3 hari malah dan diterima.

    Tp apes, blog saya dibanned. Gara-gara Script iklannya saya pasang di blog lain (padahal masih satu akun (satu alamat email)), terus GA jadai disabled, alasan Google, "Anda telah menyalahgunakan GA dengan menyamakan program Google Adwords.

    Pertanyaan saya:
    Blog saya (yg dibbaned itu dulunya berdomain www.sasarankerjapegawai.info) sudah terlanjur populer dibanding blog lainnya yg lebih lama dibuat, (saat ini pageviewnya mencapai 346.575 usianya 1 tahun lebih, saya buat/publikasi pertama kali 21-09-2013). Saya pernah memasang GA di blog itu, tapi masih saja disabled, ternyata nama blog masih punya pengaruh meskipun email sudah saya ganti. Pertanyaan saya, jika blog itu saya ganti dengan domain namasaya.net, atau namasaya.links, atau lainnya, tapi namaaslinya.blogspot.com tidak saya ganti, bisakah iklan GA saya muncul? artinya pihak Google "mengampuni" saya? Blog yang dibanned GA-nya oleh google yaitu http://sasarankerjapegawai.blogspot.com. Makasih atas inf dan penjelasannya. Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya mas harus tau dulu penyebab kenapa google adsense melakukan banned, itu yang harus kita antisifasi, barangkali teknik pemasangan iklan yang menyalahi aturan google adsense, atau mungkin saja pihak adsense mendeteksi adanya klik froud,
      ada beberapa macam banned, banned ads, iklan tampil tapi pendapatan di blok, 2 banned situs, akun adsense hidup, tapi tidak muncul di blog, 3 banned akun adsense, ini bencana karena akun adsense yang di banned
      sepertinya blog mas kena banned situsnya, biasanya tidak boleh lagi pasang adsense disitus tersebut,

      saya sendiri belum mengalami hal semacam itu, kalo mas berani ambil resiko, coba aja pasang lagi, kalo masih tidak berhasil berarti ya memang situs mas tersebut kena dibanned

      Delete
    2. Coba situs yang mau dipasang iklan adsensenya, kalau pakai domain TLD daftar aja dulu di akun adsense pada bagian site management supaya ditinjau google, karena kalau yang disetujui adalah akun dengan blogspot, tidak secara otomatis bisa dipasang di domain TLD, masukan dulu domain TLDnya di site managemet nanti ditijau dan biasanya dalam 3 hari iklan sudah bisa jalan di domain TLD. semoga bermanfaat.

      Delete
    3. Saya pernah mengalamai hal serupa. Kemudian berhasil di aktifkan kembali. Caranya, perbaiki semua hal yang membuat di Banned, kemudian laporkan perbaikan tersebut ke Google Adsense. Mereka akan melakukan peninjauan kembali. Biasanya dalam waktu kurang dari 1 minggu jika situs kita tidak melanggar lagi, maka adsense bisa aktif kembali

      Delete
  8. Terima kasih informasinya. Kunjungin balik ya http://www.tamahost.com/id_blog_adsense.html

    ReplyDelete
  9. terima kasih infonya mas.. saya juga baru daftar ini sekarang hihihi.. semoga aja di terima... soal nya banyak kabar mengatakan kalau udah di terima di google adsense banyak manfaat selain mendapatkan uang ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga cepat diterima gan, coba aja semasa review banyak menerbitkan artikel...itu cara yang efektif untuk diterima yang pernah saya alami

      Delete
  10. wah ribet juga ya mas...tapi bagus sekali informasinya..saya bisa sedikit paham lah :D

    ReplyDelete
  11. moga saya juga bisa kayak mastah ini diterima google hehehe

    ReplyDelete
  12. maaf gan ane mau nanya kalau bongkar pasang laman terus banyak postingan yang dulu kita pasang sekarang kita copot bisakah kita mendaftar dengan blog tersebut tidak gaN? makasih jawabannya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting blog agan tidak berisi konten yang melanggar kebjakan iklan adsense, kemungkinan bisa ditrima gan, sebaiknya agan coba

      Delete
  13. trima ksh postingannya sangat membantu dan membantun untuk sya, saya pasti akan mampir lgi di lain waktuuuu

    ReplyDelete
  14. saya sependapat dengan mas didin nie..sebenarnya cukup mudah mendapatkan adsense google... karena saya juga gak butuh lama dapatkanya.. kalau pengalaman saya cukup simple.. saya buat artikel bahasa inggris 16 artikel saja dengan bantuan google translate...dengan spesifikasi template responsive HTML 5 dan ringan loadingnya..serta syarat2 navigasi yang di sarankan google.. setelah itu satu minggu saya diamkan...lalu saya daftarkann adsense review tahap pertama lolos dan dua hari kemudian review tahap kedua langsung aproved...intinya artikel original saja dan tidak melanggar hak cipta. trafic gak perlu ribuan karena static di google analytic blog saya untuk daftar adsense paling banyak 5 visitor saja perhari...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepat sekali mas.thanks ya atas kunjungannya.

      Delete
  15. Ane juga punya nh tips menurut pengalaman pribadi untuk sukses daftar Google Adsense

    Rahasia Sukses diterima Google Adsense 2014 :

    http://goo.gl/jO5xwi

    Makasih gan :) ...

    ReplyDelete
  16. saya juga mau sih daftar, tapi umur blog masih 3 hari dengan 9 entri dan 2 laman. Kayak gitu kira - kira bisa diterima tidak ya?
    visit my blog : learnbhsindonesia.blogspot.com (mungkin bisa sekalian di-review :D )

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyantai aja gan, nunggu sebentar lagi sambil banyakin artikelnya, dah satu bulan coba daftarin, pesan dari ane ketika masa review agan poting paling tidak 2 sampai 4 artikel setiap hari...

      Delete
    2. blognya mana nih gan, ane kunjungin kok udah dihapus katanya

      Delete
  17. Makasih gan info nya....
    Saya lagi berjuang ni gan untuk mengkomersil kan blog saya....

    ReplyDelete
  18. Ternyata banyak juga ya berjuang demi GA. Tapi kalo terus berjuang nanti juga bakal diterima pastinya. Saya aja blog gak jelas, navigasi gak ada, template 40% error karena buat sendiri, dan yang errornya saya hidden2 he. Menurut saya, mudah tidaknya diterima GA itu gimana pemilik/admin blognya. kalo mau diterima, ya harus mau jeli dan teliti. kalo gak mau, ya udah.he.
    Slamat berjuang utk agan2 yg lg brsaha.^_^
    Mampir d blog ane gan...http://naufalfauzy.blogspot.com
    Salam kenal buat admin blog ini dan smuanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal gan, semoga sukses adsennya gan

      Delete
  19. Tulisan anda memberikan harapan pada blog saya yang baru seumur jagung, banyak blog yang menggambarkan betapa sulitnya diterima di GA.
    Dengan tulisan anda saya semakin optimis untuk daftar di ga. Pertanyaan saya, berapa lama masa review GA terhadap suatu blog?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih mas sudah berkunjung, masa review yang saya alami 4 sampai 1 minggu, iklan sudah tampil.

      Delete
  20. Terimakasih gan. Saya masih baru
    Ditunggu kunbalnya gan www.duniatipskamu.blogspot.com

    ReplyDelete
  21. makasih gan triknya, saya masi dimasa review semoga aja keterima

    ReplyDelete
  22. Bermanfaat banget nih Om, boleh dicoba nanti kalau blognya sudah berumur 1 tahun ahh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. usia 3 bulan juga sudah cukup gan, silahkan mencoba...and cari referensi sebanyak-banyaknya sebelum mencoba

      Delete
  23. info y bermanfaat kang. Hari ini ane iseng-iseng daftar GA. Kalau ada waktu mampir y kang. laskarncc.blogspot.com

    ReplyDelete
  24. Kalau saya daftarnya pakai youtube gan jadi kurang dari 24 jam sudah di approve, youtubenya saya upload hanya 3 video pendek yang penting videonya ori dan di optimasi untuk adsense di youtube, daftar malam pagi bangun tidur periksa email sudah di approve. Semoga jadi inpirasi buat teman-teman yang mau daftar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. informasi yang bermanfaat gan, patut dicoba tuh, kebetulan saya belum pernah daftar adsense melalui youtube

      Delete
  25. menarik banget.. saya sendiri saat sekarang mengelola 10 blog mengenai Design rumah sofware, Driver printer, 3 blog yang mulai menghasilkan, 7 lagi masih baru2, saran saya masalah GA blog yang artikel bahasa inggris cepat diterima, dan jangan terburu2 mendaftar, ini blog yang sedang saya bangun,
    www.alls0ftware.blogspot.com
    http://acehinfoo.blogspot.com/
    http://alldrivesofree.blogspot.com/
    http://acehfile.blogspot.com/
    http://carmagazi.blogspot.com/
    http://acehfreesoft.blogspot.com/
    saya masih pemula juga sob. mulai terjung sekitar 5 bulan yang lalu, alhamdulillah sudah mulai berkembang, makanya saya coba buat blog banyak2 supaya nanti berumur dan mudah diterima GA, masalah posting gak usah sebulan 5 artikel aja, fokus@ cukup buat 2 blog aja gitu, kalo kandungan sudah 6 bulan ke atas baru tinggatkatkan biar daftar GA, salam kenal untuk semua, makasih admin ifonya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah cukup banyak juga, saya pingin nyoba buat 100 blog, GA semua, rencana target minimal setiap blog 1$ perhari, mudah-mudahan bisa terlaksana. :D, salam kenal juga gan

      Delete
    2. Aamiin, sesama publisher saling membantu, kesuksesan biar sama-sama di raih :)

      Delete
  26. makin bingung sy mana tips yg paling ampuh, soalnya disetiap artikel masing2 menunjukkan bahwa tipsnya yg plng benar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semuanya boleh mas coba, karena saya yakin semuanya dari pengalaman pribadi termasuk saya, atau mas bisa pilih yang samanya saja

      Delete
  27. owh kayak begitu ya mas...
    oke akan saya coba mas ..

    ReplyDelete
  28. Suka membingungkan jg adsense ini, kadang diterima kadang enggak.
    Saya pernah juga diterima di non hosted yang menggunakan artikel hasil impor dari blog lain.
    Kadang di terima di TLD yang artikel murni sampe 2 x, tapi Kadang2 ke 3 kalinya ditolak juga.. kadang ke 5 nya di terima.

    Kl saya sarankan: buat yang lain jika sudah TLD daftarkan saja ke adsense jangan takut di tolak, kadang2 adsense gak konsisten, pendaftaran ke 2 atau ke 3 mungkin akan diterima.

    Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali gan, yang terpenting blog tidak melanggar aturan adsense, coba daftarkan aja..

      Delete
  29. terima kasih atas infonya.....armanyuni33.blogspot.com

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halaman tersebut sebaiknya ada jika blog agan menggunakan Top Level Domain (TLD) seperti .com, .org, .co.id, .net dan TLD lainnya, namun jika blog agan masih .blogspot.com tidak usah pake halaman tersebut,

      Delete
  31. mas kira kira blog saya sudah memenuhi kriteria belum,cek ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja daftar mbak jangan takut ditolak, sepertinya blog mbak sudah cukup memadai....

      Delete
  32. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blog C-R-*C-K salah satu blog yang melanggar kebijakan adsense,jika adsense ingin berumur panjang sebaiknya kita hati-hati, dan selalu mentaati aturan mainnya, belum dibanned bisa jadi belum ketauan,

      Delete
  33. aduh... punya ane sudah beberapa kali daftar di tolak mulu...
    kayanya punya ane memang belum layak !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin ada artikel agan yang berbau t*mb*kau, r*k*k misalnya, jangan putus asa gan, berjuang terus, ada tips lagi gan: widget-widget yang ada gambarnya coba jangan dulu disertakan gambarnya, jadi blognya biar keliatan polos

      Delete
  34. Mau tanya gan kalau blog udah pernah kena banned apakah masih bisa di daftarkan GA lagi ...
    makasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih bisa, cari tau penyebab bannednya, biasanya blog yang kena banned karena ada kata-kata yang sedikit nakal, yang memang dilarang dan tidak sesuai dengan kebijakan google adsense,

      Pengalaman sahabat blogger

      Konsultan Kreatif26 December 2014 at 02:57

      Saya pernah mengalamai hal serupa. Kemudian berhasil di aktifkan kembali. Caranya, perbaiki semua hal yang membuat di Banned, kemudian laporkan perbaikan tersebut ke Google Adsense. Mereka akan melakukan peninjauan kembali. Biasanya dalam waktu kurang dari 1 minggu jika situs kita tidak melanggar lagi, maka adsense bisa aktif kembali

      Delete
  35. Trimakasih mas atas pencerahannya. Ijin bookmark dulu buat pembelajaran.

    bicara soal artikel original, itu sudah kewajiban lah ya.
    Nah yg saya pngn tanyakan, soal gambar mas. klo kita bikin sebuah artikel, misalnya saja kue bolu. Nah ini gimana mas kalo kita tidak punya gambar bolu buat artikelnya? apakah jika kita ambil dari search google, itu termasuk copas yang melanggar TOS ? terimakasih mas sebelumnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nyari diinternet aj gan, kalo agan khawatir, agan bisa cantumin sumber gambarnya

      Delete
  36. memeng benar gan... blog saya juga waktu daftar baru umur 2 bulanan dan artikel kurang dari 10 bh, dan langsung diterima, tapi waktu daftar blog gunakan bhs inggris dn postingan semua dlm bhs inggris... khan ada google translate yang bisa ngebantu :))

    ReplyDelete
  37. Gan emangnya harus ada Alexa ya? Bujkannya daftar alexa itu bayar ? Thx

    Coba periksa blog ane apakah ada yg salah Cyber-information(dot)blogspot(dot)com

    ReplyDelete
  38. keren mas
    info yang sangat membantu
    mas follow blog ane ya
    http://maesriady.blogspot.com/
    di jamin di follow balek
    maklum masih pemula mas
    kunjungannya sangat di butuhkan mas

    ReplyDelete
  39. mantappp nih infonya, ini yang lagi saya cari cari ( newbie soalnya ) ditunggu kunjungan baliknya yah?www.yangsederhana.blogspot.com terima kasih

    ReplyDelete
  40. Terimakasih atas sarannya kang, kang sy mw nanya' nih, sy punya 2 akun adsense, satu full approve, satu lagi iklannya belum muncul (udh 1blan), boleh gak iklan yg belum muncul itu saya tempatkan diblog saya bersama iklan full approve.... nih webnya http://www.printercentrals.com/ klw mw dibalas, boleh juga ke email saya gunkhair@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di tempatkan aja gan, biasanya sebelum full approve memang iklanbelum muncul, atau mungkin iklan sudah diapprove, bisa jadi iklan tidak muncul karena ada kata-kata sensitif pada blog agan yang menyebabkan iklan adsense agan untuk bog tersebut tidak muncul, coba aja di blog hosted lainnya,

      Delete
  41. ana sempat prustasi gan gara2 google adsense, selalu saja ditolak... ana akan coba trik dari agan ini, sempoga ana berhasiol

    ReplyDelete
  42. tips yang bermanfaat sekali gan, memang ada banyak referensi mengenai tips agar pendaftaran adsense bisa full approve dalam sekali pendaftaran tergantung dari pengalaman masing masing nara sumber tersebut, dan setiap referensi tidak ada salahnya untuk di coba. yang jelas semuanya mengacu pada satu tujuan yaitu supaya pendaftaran akun adsense cepat di terima sepenuhnya. silahkan berkunjung ke kbkc109.blogspot.com mudah mudahan ada artikel yang bermanfaat bagi anda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mas, termasuk saya, apa yang saya tulis itu yang saya alami, terutama untuk adsense,

      Delete
  43. Makasih informasinya gan..
    Gan saya mau bertanya. Kapan ya ada pemberitahuan dari pihak google adsense bahwa kita diterima atau tidak? Soalnya saya sudah daftar tapi belum ada pemberitahuan..
    Please infonya gan ..
    Http://cancummeng.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1 hari sampai dengan 7 hari, biasanya sudah ada keputusan gan, biasanya pemberitahuan via email, baik itu ditolak maupun diterima.

      Delete
    2. Sama ganz ane juga lagi nunggu, udh 3 hari belom di jawab gan, gak sabar kapan di jawab :)

      Delete
    3. ketika dalam masa review pilih saja tampilkan iklannya, nanti juga kalo diterima nonggol sendiri

      Delete
  44. makasih gan artikelnya bermanfaat bgt
    nih ada cara terbaru daftar adsense http://www.penaku.net/2014/09/cara-daftar-goggle-adsense-agar-cepat.html

    ReplyDelete
  45. Wah mantab gan saya jadi lebih semangat lagi makasih Pencerahhannya kunjungi blog aku gan http:tigangataxblogspot.com

    ReplyDelete
  46. :3 hah udh nunggu 4 hari di tolak karena myfreecopyright, udh ane hapus semua ... Msh bsa di terima ga gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan, kalo agan sudah tau permasalahnnya coba perbaiki, tunggu beberapa hari dan coba daftarkan lagi

      Delete
  47. Sungguh tips yang sangat bermanfaat kawan. Dengan membangun blog yang berkualitas baik, tentu lamaran GA kita akan langsung dilirik oleh GA sendiri. Dan niscaya kita akan diterima.

    Namun, menurut pengalaman saya pribadi. Saya cuma mengisi 5 artikel dan beberapa halaman statis, umur blog cuma 1 bulan tapi cuma sekali daftar langsung diapprove. Mungkin lamaran GA skrg dengan dulu beda ya kawan. Hehe..

    Keep posting kawan! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kawan, jadi buang jauh-jauh pemikiran bahwa google adsense itu sulit di approve...untuk saat ini mungkin beda..

      Delete
  48. Komplit infonya Gan sangat bermanfaat...Gan blog ane ini
    dharmadipura.blogspot.com
    Gambar di postingan perlu di remove dulu ga gan..belum di approve GA..thanks ya Gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak usah gan, kecuali di template, saran saya barangkali bisa dicoba, sebaiknya bersihkan terlebih dulu dari gambar, terutama di widget, dan usahakan menu dibuat se efektif mungkin, jika menu belum digunakan sebaiknya dihapus dulu, gunakanlah menu yang memang aktif

      Delete
    2. jumlah kata pada postingan blog agan sepertinya pendek-pendek ya gan, tapi mudah-mudahan bisa diapprove

      Delete
    3. Ok makasih banyak info n sarannya Gan..dicoba dulu thanks

      Delete
  49. ini Kenapa gan :3 salah saya apa http://2.bp.blogspot.com/-As4ToRfPTYE/VK65Ohd1_uI/AAAAAAAAANA/7cogjFM6RdA/s1600/kk.png

    ReplyDelete
    Replies
    1. adsense ditolak gan karena situs tidak sesuai dengan kebijakan adsense, artikel agan ada yang tidak sesuai dengan kebijakan mereka, coba agan cklik seperti apa kebijakannya, dan jika diindentifikasi agan edit-artikel yang tidak sesuainya, daftarkan lagi

      Delete
    2. munkin agan share tentang, d*wnl*ad, flim, game yang dianggap rentant pelanggaran hak cipta.

      Delete
    3. Ane pakr link sndri gan, eh skrng punya ane Hosted Account, maksudnya apa itu ?

      Delete
    4. Hosted itu berarti satu host dengan google, blogspot.com atau youtube.com

      Delete
  50. Template saya kelihatan didesain untuk GA,padahal saya baru belajar ngeblog.Katanya template harus sederhana..Hari ini saya daftarkan yang jadi kekuatiran ini template terlalu mencolok bermasalah gak ya...??
    >>> http://fruithealthy.blogspot.com/

    ReplyDelete
  51. kren gan ,akhirnya dikonfir jg :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat agan bayu restian, semoga akun adsennya langgeng

      Delete
  52. ouwh...sudah dijawab,baru juga daftar skitar 4 jam jawabanya ditolak
    Alasan : Konten tidak memadai: Guna mendapatkan persetujuan untuk AdSense dan menampilkan iklan yang relevan di situs Anda, laman Anda harus berisi teks yang memadai agar pakar kami dapat melakukan peninjauan dan perayap kami dapat menentukan tema laman Anda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi "jumlah artikel sedikit", konten kurang berkualitas konten sedikit, atau kontent /topik blog tidak sesuai dengan adsense.
      tapi saya belum tau jml artikelnya niche blognya tentang apa?

      Delete
  53. Artikelnya inspiratif kang, sangat memotivasi newbie seperti saya. Isinya gak nakut2in kyk yang lain..hahaha. Btw, temen saya baru seminggu ngeblog, daftar, trus sekitar 6 hari kemudian dpt email diapprove adsense. Bikin saya tambah semangat... Makasi kang. Salam kenal buat semua rekan..

    ReplyDelete
  54. mas salam kenal, mau tanya apa akun google kita yg dulu pernah di daftarin adsense tp di tolak terus buat daftar lagi karena web sudah di perbaiki bisa tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga gan, bisa gan selama akun tersebut belum pernah digunakan untuk adsense yang pernah dibanned. itu bisa kita gunakan

      Delete
  55. ow ya pada informasi waktu mendaftar , ada pesan"
    Anda saat ini masuk ke Akun Google xxx_xxx@gmail.com, yang bukan merupakan akun AdSense aktif atau masih menunggu persetujuan. Akun ini tidak dapat digunakan untuk memonetisasi konten Anda." gmn solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. agan masih dalam masa menunggu review dasense untuk akun tersebut, tunggu keputusan, google di approve atau ditolak, jika masih seperti itu coba clear cache komputer agan terlebih dulu, selebihnya saya kurang tau juga gan

      Delete
  56. gan .. mau numpang nanya. waktu itu agan daftar google adsense tahun berapa . dan harus kaya gimana supaya di terima. saya udh daftar tapi belum di terima ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang terbaru saya daftar agustus 2014, kalo untuk caranya mungkin setiap orang punya tips yang beda-beda, namun saya sendiri dulu daftar patokannya:
      a. Template sederhana, tidak menampilkan gambar apapun kecuali di postingan,
      b. usia blog 2 bulan tapi bukan patokan khusus ada yang usia blog 1 minggu juga sudah diterima
      c. artikel 12 orang
      pengunjung tidak lebih dari 24 perhari kebanyakan 6 sampai 12 pengunjung dan terbanyak 24 orang
      d. Isi artikel cukup panjang, 600 kata keatas,
      e. isi artikel ada yang membahas tentang pergoogelan dulu baik itu GWT,GKP Email google atau yang lainnya
      f. Masa review saya selalu menerbitkan 3-4 artikel tiap hari

      Tidak tahu juga mana dari pint-point diatas yang menyebabkan salah satu blog saya tersebut diterima..

      silahkan dicoba saja gan, barangkali bermanfaat.

      Delete
  57. kren gan akhir nya blog saya http://buka-tips.blogspot.com/ diterima google adsense :D

    ReplyDelete
  58. Gan kalo blog ane udh layak belum nih gan?
    kalo masih belum, mungkin coba kasih saran ke ane gan supaya blog ane bisa diterima di google adsense.

    http://satores.blogspot.com

    ReplyDelete
  59. Terima kasih gan posting nya bermanfaat.

    ReplyDelete
  60. Gan emang kita harus daftar WEBMASTER ya :3
    THX

    ReplyDelete
  61. mantep nih gan. Artikelnya sangat bermanfaat. Tancap gas daftar google adsense. :D

    ReplyDelete
  62. ternyata mudah juga kalau melihat cara mad supaya di terima google adsense . semoga aja blogsaya di terima google adsense . thanks ya mas dan salam kenal dari blog Bisnis Online Terpercaya 2015

    ReplyDelete
  63. mantap postingannya gan, ane lagi membangun blog ( http://sis-te.blogspot.com ) ane nih, mudah-mudahan diterima Google Adsense dan langgeng, amin,,, :-)

    ReplyDelete
  64. Mas Bro Mohon Saran Untuk Blog Saya Dong... Saya Masih Newbie..
    mohon Pencerahan nya mas...

    Visit My Blog http://kadabrakukar7.blogspot.com

    ReplyDelete
  65. gan mantap, berkat artikel agan blog saya approve adsense, numpang tampil gpp ya gan, ini blog nya hadinurcahyo.blogspot.com masih anget hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat kalo gitu gan, semoga sukses

      Delete
  66. Terimakasih, Sangat bermanfaat om, kunjungan balik ye ke gubuk ane http://bona09.blogspot.com

    ReplyDelete
  67. keren panduan cara daftar adsense nya

    ReplyDelete
  68. Kereeeeeeen... Ane izin belajar gan !

    ReplyDelete
  69. Mas Gan Mohon Pencerahanya Kalo Blog Saya Gado2 gimana gak ada konten yang spesifik.. kira2 bisa diterima gak...

    saya mohon pencerahannya mas.. dan template yg saya pake juga hasil copas. kira berefek gak yah... ke Google Adsense
    Mohon koreksi nya gan nie alamat saya www.kadabrakukar7.blogspot.com

    saya masih newbie mas gan.. semoga bisa di ajarin
    makasih mas wassalam...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blog gado-gado tidak masalah gan, karena saya juga dulu mendaftarkan blog gado-gado dan diterima,

      template hasil copas tidak masalah, namun jika artikel copas harus hati-hati sebaiknya jangan digunakan untuk daftar adsense jika blog agan artikelnya hasil kopas.

      Delete
  70. gan.. kalo blognya kurang dari enam bulan kira" bisa gg ya??
    soalnya saya baru buat trus baru 4 pos gan..
    trikandroidkini.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyantai aja x gan, banyakin dulu potingan artikelnya, dan tunggu sampai punya pengunjung setiap harinya, baru daftarin

      Delete
  71. Trmikasih tipsnya..
    Mau start dr skrng neh..
    www.indriashop.com

    ReplyDelete
  72. thx banget gan, semoga saya juga diterima disisinya.
    eh di google adsense maksudnya.
    wkwkwkw
    silahkan berkunjung :)
    danurfishman.blogspot.com

    ReplyDelete
  73. Kok Keren banget ya brooooo....ga sia2 saya baca artikel anda
    http://computerandmotivation.blogspot.com/

    ReplyDelete
  74. nice banget visit back yah
    http://webfree-software.blogspot.com/

    ReplyDelete
  75. trims infonya gan sangat bermanfaat sekali salam kenal..


    ReplyDelete
  76. saya sudah buka beberapa kali artikel ini , dan konsisten ya mas menjawab komentarnya :)
    saya baru tadi siang daftar GA dan sore harinya sudah dijawab bahwa situs ini ditolak, namun saya lagi cari penyebabnya juga.

    minta saran menurut mas bagian mana yang harus diperbaiki. terima kasih :) www.kicauan-merpati.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo boleh tau bentuk penolkannya seperti apa mas,? konten belum memadaikah

      Delete
  77. metrosoftop.blogspot.com
    manteb gan , blm prnh ane liat blog seesederhana in bisa diterima adsense
    lanjutkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya fikir google suka dengan kesederhanaan

      Delete
  78. om ko saya gagal terus ya daftar google adsense nya :( aneh padahal yang tutor om itu udh saya ikutin tpi masih tetep gagal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo boleh tau niche blog nya tentang apa gan? kemudian seperti apa email penolakannya?

      Delete
  79. gan mau nanya nih. kalau pendaftaran adsense uda di approve pada lagkah pertama apa yang garus dilakuin,,? soalnya masih nunggu verifikasi yang kedua nih baru bisa full approve. dulu blog saya perna di tolak pas verifikasi yang kedua padahal waktu itu saya tiap hari buat postingan..

    mohon pencerahannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masuk blog agan dan pilih menu penghasilan, pada opsi tampilkan iklan di blog pilih YA, kemudian agan pilih salah satu penempatan iklan, pilih saja tampilkan iklan di bilah samping, karena dulu saya ketika tahap review kedua melakukan hal semacam itu.

      Delete
  80. thanks info,,jangan lupa berkunjung ke gado-gado ini ya,,donasikan klik iklan..:)
    http://zakirfadhillah.blogspot.com

    ReplyDelete
  81. mau nanya ni sob
    kalo kita udah buat akun youtube trus didaftarkan ke adsene trus udah di acc dari google nya, kalo kita mau buat blog(mengaitkan) yang menggunakan akun adsene yang sama dengan youtube itu perlu nunggu muncul tulisan "penghasilan" di blogger kita?
    mohon solusinya sob

    ReplyDelete
  82. Masa sih smudah itu..klo blog aq mnuhi syrt g?

    ReplyDelete
  83. gimana gan kalo sering ketolak solusinya

    ReplyDelete
  84. Permisi Gan
    Mau tanya apakah blog yang banyak spam komentar nya bisa di terima GA ?
    Karena saya sudah sering daftar dengan blog tsb dan selalu di tolak.
    dan apakah ada cara terbaik untuk menghapus spam koment secara masal di blogspot?

    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa selama komentarnya tidak mengandung kata-kata yang tidak diizinkan oleh google adsense, dan link komentator tidak menuju situs-situs yang melanggar aturan TOS google adsense, sebaiknya komentarnya jangan disemat gan dan pilih jangan sertakan komentar blog yang sudah ada.

      Delete
  85. bermanfaat mas artikelnya.. btw klo masa review ke 2 berapa hari ya? aku ud 2minggu gk di approve hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek email, apakah ada email dari adsense ?, biasanya review ke dua adsense akan meminta kita untuk nempelin iklan di blog kita, silahkan aktifkan memalui menu penghasilan , tampilkan aja di sidebar

      Delete
    2. udah dapat mas. disuruh nempelin iklan.. udah aku pasang 2 iklan di site aku tapi tetap saja masih ada tulisan pertinjauan di akun adsense. sampai sampai aku mengganti template yang berbayar huhuhuhuh..

      Delete
    3. Padahal menurut saran saya jangan ada modifikasi template pada masa review sebelum full approve, tugas kita agar lancar adalah terbitkan artikel sebanyak-banyaknya pada masa review tersebut.

      Tapi semoga saja full approve

      Delete
    4. oh bgtu ya mas.. ya semoga aja deh.. apa kalau terbitkan artikel banyak gpp mas? bukannya dituduh blog spam ya? minimal ngepost 4 aja.. oh iya max pasang iklan pada tahap riview brp ya mas?

      Delete
    5. batas pos akan dianggap spam jika lebih dari 30 pos untuk kategori blog untuk blog yang sama dalam 1 hari

      Delete
  86. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  87. tooop artikelnya patut dicoba thx

    jangan lupa untuk agan2 mampir ke website kammi http://www.vitsajerseybola.com thx :D

    ReplyDelete
  88. daftar dua kali ditolak terus gan,, he he.. Dicoba nih tipsnya..

    ReplyDelete
  89. Ane barusan ditolak Gan...
    Kalau mau tlong kasih masukkan untuk blog ane agar diterima Gan...

    www.mudahsaja.com

    Thanks

    ReplyDelete
  90. gan, caranya memberi riwayat seperti "Home » Bisnis Internet » Tips Jitu Diterima Google AdSense dalam sekali Daftar" di atas postingan itu caranya gimana ? please jawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu namanya breadcrumb gan, saya belum sempat share cara menampilkan itu, coba mas cari, cara menampilkan breadcrumb di blog

      Delete
  91. makasih sarannya mas patut di coba

    ReplyDelete
  92. Terimakasih sarannya :) Mampir juga www.hinodelpa.com

    ReplyDelete
  93. thanks sarannya, mampir gan
    jejeadriel.com :D

    ReplyDelete
  94. Wah,bagus sekali informasi nya mas,kebetulan blog saya baru 2 minggu,
    kapan-kapan mampir ke blog saya yansuwar.com

    ReplyDelete
  95. infonya sangat bagus, walaupun demikian, saya menyarankan sebaiknya ketika kita mendaftar kita telah memenuhi semua kriteria standar. memang beberapa pengecualian dapat kita temukan berdasarkan pengalaman teman-teman.

    nice blog, sangat informatif dan bermanfaat untuk kita-kita yang baru dalam hal blogging.

    ReplyDelete
  96. Sangat bermanfaat ini tips dan triknya, makasih banget, ditunggu informasi2 tentang adsense yang lain BOS.

    ReplyDelete
  97. Harus pakai bahasa inggris + blog ane cuman download film film dan lain ...

    ReplyDelete
  98. sngat mmbantu gan kuynjugi juga http://gamespcku.blogspot.com

    ReplyDelete
  99. Pusing saya gan, GA saya selalu saja.di tolak, alasanya konten tidak sesuai, harus buat alasan kukuh agar pengunjung mengunjungi blog anda katanya gitu...


    Minta solusi dong gan.. Blog ane = www.myspesifikasilaptop.com

    Gan mau nanya juga, apa nama Google plus harus sama dengan GA payee name ya? ane baca harus iya...emang iya?

    ReplyDelete
  100. thanks gan infonya, mampir juga ya ke http://baihaqisuhaeri.blogspot.com :) kalau mau tau cara menyembuhkan penyakit dan yang lainnya. :)

    ReplyDelete
  101. ohh iya , apa situs kita harus aktif selama 6 bulan dulu biar bisa disetujui google adsene nya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak juga gan, umur situs tidak menjadi patokan, beberapa pernah mengalami usia 1 minggu pun diterima

      Delete
  102. thank atas infonya gan, tapi kalo mau juga bisa daftar lewat youtbe juga gan lebih mudah,
    blog waking gan http://adajux.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya 2015 saat ini jika daftar di youtube, adsense hanya diperuntukan untuk youtube saja tidak bisa dipasang di blog.

      Delete
  103. Sangat bermanfaat gan thank you very muchhhhh
    kunjungi balik ya he
    http://adepurnama1.blogspot.com

    ReplyDelete
  104. mantap sekali ini tips, makasih gan
    kunjungi blog saya ya zero-gt.blogspot.com

    ReplyDelete
  105. Alhamdulillah ketemu panduan menarik.. ini langsung saya praktekkan mas..

    ReplyDelete
  106. GAN coba intip blog ane. http://www.oriinfo.com
    ane lagi masa review adsense blog di daftarin ke adsensenya kemarin tepat tgl 26-02-2015. umur blog 14 hari. isi artikel 16 postingan. coba agan review, menrut agan ada yang salah gak di blog ane.. doakan semoga di full aprove yang gan

    ReplyDelete
  107. Terima kasih atas infonya gan, blog saya lagi dalam masa persetujuan Google Adsense. Harus semangat posting! Minta doanya ya supaya keterima :)
    visit blog saya: http://youtubexplore.blogspot.com

    ReplyDelete
  108. pengin juga nih daftar GA, tapi artikel masih 12. Blog ane baru dibuat 3 hari yg lalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyantai aja sis tidak usah terburu-buru, nunggu sampe 3 bulan dan terus tambah postingan originalnya

      Delete
  109. mas, panjang pendeknya postingan apa ngaruh juga?

    ReplyDelete
  110. selama hampir 5 tahun ini ane coba kirim permohonan GA tapi gagal semua T_T apa yg salah dgn blog ane, permasalahannya selalu konten tidak memadai

    ReplyDelete
  111. gan saya punya 3 blog, sau blog sudah di terima akan tetapi yang 2 di daftarkan d email katanya nama pengguna sama? apakah anda bisa membantu?
    Blog pertama http://mamenews.blogspot.com dan yang kedua http://guruberbagiinfo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adsense hanya mengizinkan satu akun saja untuk setiap orang, jika agan punya 3 blog, cukup gunakan satu akun adsense aja, bahkan 1 akun adsense bisa digunakan hingga 500 blog, apalagi blog agan dalam satu akun blogspot tentu sampai kapanpun tidak diizinkan untuk daftar adsense lagi. kecuali agan buat blog dengan email yang berbeda dan beda akun, agan bisa daftarkan lagi blog agan. saya kira satu akun adsense saja cukup. itu bisa kita membuat lebih hati-hati.

      Delete
  112. gan kalau hosted dan non hosted diterima adsensenya besaran mana?

    mohon kritik dan saran blog saya bang...
    www.mzringgo,com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peluang dua-duanya sama saja gan, tidak ada bedanya

      Delete
  113. gan, aku sudah 2 hari daftar adsense. tapi tak kunjung2 dpt email dari pihak sana. memang butuh berapa lama gan untuk review tahap 1? kalau berkenan minta kontakmu gan, mau tanya2.. :)

    ReplyDelete
  114. saya masih berumur 16 dan masih memperbaiki blog saya sampai benar-benar siap. apakah blog saya ini bisa diterima? mohon saranya | dimanalagie.blogspot.com
    thanks. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. minimal usia samapi 18 tahun gan..

      Delete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!