Buat Email baru:gmail , saat ini gmail boleh dibilang menjadi primadonanya email, banyak orang berpindah ke gmail karena alasan tertentu, hanya dengan memiliki satu saja email, kita bisa menikmati seluruh fasilitas public yang disediakan oleh google, dan semuanya gratis, karena google untuk saat ini, dengan tujuan untuk memberi kemudahan kepada setiap orang, sudah mengintegrasikan seluruh fasilitas public-nya dengan layanan Email gmail miliknya, kita hanya butuh membuat satu email saja maka kita bisa meakses seluruh fasilitas umum google lainnya dengan hanya bermodalkan satu email tersebut. luar biasa bukan.

Cara buat email baru:gmail
Unntuk membuat email baru gmail sebenarnya sangatlah mudah, silahkan masuk ke layanan gmail.

1. jika anda sudah masuk, kemudian cari dan klik tombol bertuliskaan "Create an Account" tombol biru letaknya di pojok kanan atas.

2. Anda akan dibawa ke halaman registrasi, silahkan masukan biodata anda


a. Name: Masukan nama depan dan nama belakang anda

b. Chooser your username: masukan alamat email yang akan anda gunakan ingat tanpa @gmail.com,
misal saya akan menggunakan alamat email, nadiyanurjamilah@gmail.com, berarti anda tinggal memasukan kata nadiyanurjamilah saja pada kotak tersebut, kata @gmail.comnya tidak usah anda tuliskan, karena secara otomatis embel-embel @gmail.com akan ditambahkan. sebaiknya alamat email jangan memakai space, dan jangan dimulai dengan angka, alamat email akan dikonversi semuanya kehuruf kecil.

c. Create a password : masukan password anda, password ini digunakan untuk mengakses masuk ke alamat email anda nanti. silahkan masukan password yang akan anda gunakan, bebas, silahkan gunakan kombinasi huruf besar, huruf kecil dan angka, tapi ingat jangan sampai lupa.

d.Confirm your password:  silahkan masukan ulang password yang anda masukan pada tahap c diatas, pasword yang anda masukan harus sama dengan password yang anda masukan pada tahap c di atas, ini adalah fasilitas memeriksa bahwa password yang anda masukan benar.

e.Birthday: masukan tanggal lahir anda, Month untuk bulan, Day untuk tanggal, Year untuk tahun. tapi ingat minimal usia anda harus  sudah 18 tahun, jika masih kecil biasanya suka ditolak

f. Gender: pilih male untuk laki-laki, dan pilih female untuk perempuan, jika anda bukan laki-laki atau perempuan silahkan pilih saja other :-p.

g. Mobilephone: Masukan no hp anda,  angka 0 didepan no hp anda gati dengan +62, misal no hape anda 01234567 maka anda masukan +621234567.

h. Your current email address, boleh anda isi atau boleh anda kosongkan, jika anda sudah memiliki email sebelumnya, silahkan masukan email anda tersebut disini.

i. Prove you are not robot,  terdapat tulisan Skip this verifycation (phone verification maybe required), centang pilihan ini jika anda ingin pemberitahuan konfirmasi dari google untuk mengaktifkan email anda dikirm melalui hp anda, tetapi anda harus memasukan no hp anda pada tahap g. diatas. jika pilihan ini anda biarkan berarti anda harus mengisi kotak dengan tulisan yang terdapat pada gambar.
gmail verification

j. Location: silahkan anda pilih indonesia, jika belum

h. I agree to the google Term of Service and Privacy Policy, jangan lupa anda centang tulisan tersebut.

k. Tekan tombol "Next Step" untuk ke tahap berikutnya, Anda akan dibawa pada tampilan berikutnya: yaitu tahap verifikasi email:
l. Silahkan pilih bendera indonesia, kemudian masukan no hp anda apa adanya, jangan lupa pilih Text Message (SMS),  kode verifikasi nanti akan di kirim lewat Hp anda dalam bentuk SMS. kemudian klik tombol Continue / Lanjutkan



m. Silahkan masukan pada kotak Enter verification code, sesuai dengan kode yang anda terima melalui SMS, kemudian klik tombol Continue atau lanjutkan.

n. Sampai tahap ini berarti buat email baru:google 2014 sudah selesai anda lakukan, pada tahap selanjutnya anda akan diminta untuk memasukan foto anda, ini adalah pilihan, silahkan anda lewati dengan menekan tombol No, Thaks / Tombol bertuliskan Tidak, terima kasih.

k. silahkan tekan tombol continue / lanjutkan untuk masuk kehalaman email anda.

Selamat jika anda berhasil berarti anda sudah suksek membuat email baru melalui gmail, anda selanjutnya bisa menggunakan alamat email anda tersebut, untuk bertukar pesan atau bisa saja anda gunakan untuk memakai fasilitas lain yang google sediakan secara gratis.


Mudah-mudahan apa yang saya share mengenai Buat email baru: gmail 2014 bermanfaat untuk anda, lebih dan kurangnya mohon maaf.